Agak Laen! Pekerja Tambang Upacara Hormat Bendera Pakai Dump Truk

JAKARTA, VIVA – Ada cara unik masyarakat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus. Seperti para penambang yang menunjukkan semangat nasionalisme dengan cara yang unik. 

Di tengah kesibukan bekerja dan pertambangan, mereka mengibarkan bendera yang menarik perhatian banyak orang. Tak mungkin, mereka menggunakan truk untuk mengibarkan bendera merah putih hingga bagian perut 

Hal tersebut terlihat dalam video yang diunggah akun @winniksaputri di Instagram. Banyak ditemukan pekerja di tambang yang letaknya jauh dari hiruk pikuk kota.

Mereka menggunakan truk debu, kendaraan berat seperti biasa untuk mengangkut material, sarana pengibaran bendera merah putih.

“Nasionalisme yang tinggi,” kata akun tersebut saat membagikan momen tersebut, Minggu 18 Agustus 2024.

Postingan tersebut tentu menarik perhatian banyak netizen yang terkesan dengan kreativitas dan semangat yang ditunjukkan para penambang. Meski upacaranya dilakukan secara tidak adil, namun netizen tetap dikejutkan dengan penghormatan terhadap bendera negara dan kemerdekaan.

“Nasionalis dan mencintai negaranya dengan caranya sendiri. Hormat setinggi-tingginya bagi seorang pejuang rupiah,” ujar warganet di kolom komentar.

“Ya Tuhan aku menangis mencari orang-orang ini,” komentar yang lain. “Hormat, pas gak ada pilar, mobil jalan aja,” tulis warganet.

“Prajurit keren, meski tak pakai baju bersih, tetap ingat mengibarkan bendera,” sahut yang lain. “Sumpah paling keren dan kreatif luuurrr,” puji para netter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *