Merawat Kelembapan Bibir: Rutinitas Ini Tak Boleh Terlewatkan

Jakarta, VIVA – Bibir yang sehat dan indah adalah dambaan setiap orang. Namun seringkali kita mengabaikan perawatan bibir dan fokus pada bagian wajah lainnya. Padahal iklim Indonesia yang panas menimbulkan permasalahan tersendiri bagi kesehatan kulit, termasuk bibir. 

Paparan sinar matahari yang kuat, angin, dan tingkat kelembapan yang berfluktuasi dapat membuat bibir cepat kering. Selain itu, saat musim hujan, perubahan suhu dan kelembapan yang tiba-tiba dapat mempengaruhi kondisi bibir. Bibir mudah kering dan pecah-pecah, sehingga berdampak serius pada penampilan dan kenyamanan. Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan bibir dengan baik dan memilih produk yang tepat.

Itulah beberapa tips yang patut Anda ketahui dan tidak boleh dilewatkan jika ingin melembapkan bibir sepanjang hari. Gunakan lip balm secara teratur

Langkah pertama untuk melembapkan bibir adalah dengan menggunakan lip balm secara rutin. Pelembab bibir memberikan kelembapan ekstra dan melindungi bibir dari faktor eksternal yang dapat menyebabkan kekeringan. Pilihlah pelembap bibir yang mengandung bahan alami seperti shea butter, minyak jojoba, atau beeswax yang diketahui dapat melembapkan dan menenangkan bibir.

“Salah satu produk andalan Oriflame, Tender Care Balm telah ada sejak tahun 1970 dan masih dicintai jutaan orang hingga saat ini karena manfaat uniknya dalam membersihkan dan melembabkan, menjaga kesehatan kulit dan bibir. Berkat bentuknya yang sederhana, produk ini dapat merawat kulit yang paling kering sekalipun, di mana pun dibutuhkan,” ujar Patricia, Sales Director Oriflame Indonesia. 

“Pada tahun 2024, Oriflame memperkenalkan versi baru dari balsam semangka untuk Tender Care dengan keharuman aromatik!”

Kuas bibir ini menggunakan buah-buahan dan biji-bijian yang terbukti memberikan kelembapan. Minyak pada biji semangka dapat membantu meremajakan kulit, melembabkannya dan pada akhirnya menjadikan kulit lebih lembut dan halus. Semua jenis balsem Tender Care Oriflame bersifat universal dan dapat digunakan di seluruh tubuh: bibir, jari, tangan, mata, siku, kaki, dan kulit kering. Ada banyak tips merawat bibir saat cuaca panas.

1. Eksfoliasi bibir Anda secara teratur: Eksfoliasi bibir Anda seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati dan mendorong regenerasi kulit. Gunakan lip balm yang lembut untuk menghindari kerusakan pada kulit halus bibir Anda.

2. Minum air putih secukupnya. Membersihkan dari dalam sangatlah penting. Pastikan Anda minum cukup air setiap hari untuk menjaga seluruh kelembapan kulit, termasuk bibir.

3. Hindari kebiasaan menjilat bibir. Mengoles bibir mungkin terasa lembap, namun air liur justru bisa mengeringkan bibir.

4. Gunakan produk dengan SPF: Ini akan mengeringkan bibir dan membuat Anda rentan. Pilih lip balm atau lipstik dengan SPF untuk perlindungan tambahan.

Lipstik cair

Selain pelembap bibir, pemilihan lipstik juga penting dalam menjaga kelembapan bibir. Oleh karena itu, pilihlah lipstik dengan bahan yang lembab, namun sekaligus berpigmen. ONE Smart Sync Oriflame Lipstick menghadirkan formula Lip Response Technology dengan cocoa butter dan shea butter yang dirancang untuk menjaga kelembapan yang dibutuhkan untuk mendapatkan bibir hangat dan lembab sepanjang hari. panjang. Tersedia dalam enam pilihan warna yang cocok untuk semua jenis kulit wanita Indonesia; Terakota panggang, ungu muda, rosewood krem, warna hitam, warna merah cantik dan tingkat bata.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *