Jose Mourinho: Real Madrid Klub yang Rendah Hati

Spanyol – Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2023/2024. Tim berjuluk Los Blancos itu mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada laga final yang dimainkan di Stadion Wembley, Minggu pagi WIB, 2 Juni 2024.

Jose Mourinho memuji Real Madrid. Juru taktik asal Portugal itu mengatakan bahwa tim LaLiga memiliki sikap rendah hati untuk menjaga kesuksesan Liga Champions mendatang.

“Mereka rendah hati, yang terkadang menyulitkan klub besar lainnya,” kata Jose Mourinho seperti dikutip Pele na Tribe.

Menurut Mourinho, cara mereka mendekati sebuah pertandingan adalah sikap rendah hati yang membuat Madrid sukses. Hal itu terlihat jelas di Liga Champions musim ini.

Los Blancos difavoritkan menang melawan Manchester City di perempat final. Namun kemudian Carlo Ancelotti berhasil mengadaptasi strateginya.

Ancelotti mengalahkan Manchester City. Mourinho mengatakan mereka ingin meninggalkan filosofi permainan.

Hal itu terlihat dari tekanan Madrid menghadapi Man City. Namun bukan berarti mereka merasa kehilangan jati diri karena bermain bertahan.

“Saat menghadapi Man City dan menang, mereka mengubah filosofinya. Tanyakan pada fans Madrid, apakah mereka senang atau tidak?” kata Mourinho.

Ini merupakan gelar Liga Champions ke-15 Real Madrid sepanjang sejarah klub. Sebuah pencapaian luar biasa yang membuat senang para pendukungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *