Komentar Gareth Southgate Usai Timnas Inggris Gagal Bekuk Denmark

Manajer Jerman v Inggris Gareth Southgate akan menilai pertandingan Three Lions setelah bermain imbang dengan Denmark.

Inggris ditahan imbang 1-1 oleh Denmark pada laga kedua Grup C EURO 2024 di Deutsche Bank Park di Frankfurt pada Kamis, 20 Juni 2024.

“Kami kesulitan mengendalikan laju permainan ini, yang berujung pada performa tim yang sayangnya kurang konsisten. Permainan kami harus lebih baik jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen,” ujar Gareth Southgate, dikutip dari resminya Euro. Situs web 2024, Jumat.

Southgate tak puas dengan gaya bermain Harry Kane dan kawan-kawan yang sedikit menekan dan kerap kehilangan momentum meski menguasai bola. Menurut Southgate, gaya permainan yang ditunjukkan Inggris dalam dua laga terakhir jauh dari gaya permainan yang mereka inginkan.

“Jelas permainannya tidak sebaik yang kami harapkan. Kami tidak menggunakan penguasaan bola dengan baik saat ini dan kami perlu menemukan level permainan. Saat ini kami tidak menggerakkan bola seperti yang kami inginkan,” kata Southgate.

Dengan sisa waktu hingga laga melawan Slovenia di leg ketiga, Southgate berjanji akan mencari solusi atas kegagalan The Three Lions yang sejauh ini baru mencetak dua gol dalam dua pertandingan.

Dengan hasil imbang melawan Denmark, Inggris kini tetap memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin hasil satu kemenangan dan satu kali imbang. Di sisi lain, Denmark kini berada di peringkat kedua dengan dua poin dari dua hasil imbang dalam dua pertandingan. (Olmiga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *