Menu Spesial Kemerdekaan Ayam Opor Sambal Terasi, Seberapa Unik Varian Baru McDonald’s Ini?

Jakarta, VIWA – Adi opor merupakan salah satu masakan tradisional Indonesia yang tidak pernah ditemukan di meja keluarga Indonesia. Biasanya sop ayam dihidangkan pada hari-hari khusus, dimulai dengan perayaan Idul Fitri atau ulang tahun.

Biasanya pada hari raya Idul Fitri, ayam disajikan dengan ketupat dan kuah kuning. Mari kita lanjutkan menelusuri seluruh artikel di bawah ini.

Sedangkan pada perayaan ulang tahun, ayam propa biasanya disajikan bersama nasi kuning dan bahan lainnya.

Hidangan sup ayam ikonik ini diperkenalkan oleh McDonald’s Indonesia pada Agustus 2024.

Diketahui, menu spesial yang terinspirasi dari cita rasa khas nusantara yakni Ayam McD opor sambal terasi ini diluncurkan khusus dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini.

“Sejak tahun 2015, kami selalu menyediakan menu khas Indonesia. Khusus bulan Agustus kami persembahkan menu Indonesia. Jika pada tahun 2015 hingga 2023 kami memiliki menu hamburger, tahun ini kami ingin memanjakan pelanggan Indonesia yang menginginkan ayam. Sekarang di masa kemerdekaan kita punya “opor ayam dan ini pertama kali kita perkenalkan,” kata Managing Director McDonald’s Indonesia Caroline Kurniajaja kepada wartawan di Salembe, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Agustus 2024.

Baca selengkapnya tentang memilih menu sop ayam di waktu luang. Caroline mengatakan, soto ayam dinilai nikmat karena soto ayam sering diolah dan disantap pada acara-acara khusus seperti Idul Adha.

Mereka menilai Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia.

“Sebenarnya kalau lebaran selalu ada ayam. Namun nyatanya, ayam juga disantap di waktu-waktu khusus, di waktu-waktu khusus.

Tak hanya itu, berdasarkan riset pasar dan pengujian yang dilakukan perusahaan sebelum meluncurkan menu ini. Dari rangkaian tes pilihan menu ayam khas Indonesia lainnya.

Ternyata soto ayam menjadi daftar yang paling banyak mendapat respon positif dari masyarakat. 

“Kami ingin menunjukkan sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya, sesuatu yang baru. Di semua list yang kami daftarkan, salah satu merek Indonesia favorit orang Indonesia adalah opor, dan saat pertama kali kami tes, yang disukai pelanggan dan yang lainnya adalah opor,” ujarnya.

Tidak hanya sop ayam juga terdapat bumbu lain berupa cabai. Kami memilih sambal terasi ini karena akrab bagi orang Indonesia dan cocok dengan hidangan utama ayam.

“Bukan hanya sambal prop, menu ini juga ada bawang putih dan cabai. Kami memasangkannya dengan cabai untuk menciptakan keseimbangan antara madu dan saus ayam yang manis dan pedas. Dan dukungannya sangat Indonesia,” lanjutnya.

FYI, Sop Ayam McD adalah Original Crispy Chicken atau Ayam Renyah yang dicocol dengan Saus Sop Ayam.

Apalagi menunya ada dua, yakni pembelian (per ayam Rp 29.500 sudah termasuk pajak) dan menu paket mulai Rp 42.500 (sudah termasuk pajak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *