Polisikan Balik Mantan Istri! Laporan Tiko Aryawardhana Dilimpahkan ke Polres Jaksel, Kenapa?

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kapolri AD Arya Siam Indradi angkat bicara soal laporan suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardana terhadap mantan istrinya, AW.

Ia berkata pada Senin, 29 Juli 2024, “Seperti Pak. Dilaporkan TPA, dugaan tindak pidana mengakses data elektronik orang lain tanpa izin diatur dalam Pasal 32 Juncto 48 UU 11 Tahun 2008 terkait ITE. Gulir untuk detail selengkapnya.

Namun laporan tersebut kini telah dilimpahkan dari Polres Metro ke Polres Jakarta Selatan. Jaya, mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro, menjelaskan alasan di balik pengajuan laporan tersebut.

Masyarakat bisa melaporkan kejadian di mana saja, ujarnya. Namun kemudian akan dikaji apakah akan ditindaklanjuti oleh kepolisian daerah atau tingkat yang lebih rendah seperti polres atau polda.

“Kemudian dicek apakah ada lapisan kesiapsiagaan atau tidak, apakah akan diikuti oleh polda, polda bahkan polsek.”

Sebelumnya diberitakan, perselingkuhan Tiko Aryavardhan dan mantan istrinya, AW, kian merebak. Bagaimana tidak, Tico kini melawan AW dengan membawanya kembali ke Polda Metro Jaya. 

Benar melaporkan terkait Pasal 32 juncto Pasal 48 UU ITE, kata pengacara Tiko, Irfan Aghasar, pada Senin, 29 Juli 2024.

Diungkapkannya, perselingkuhan itu bermula saat AW merampas paksa laptop Tiko. Peristiwa ini disebut-sebut terjadi pada awal tahun 2022. Di dalam laptop kliennya terdapat aset berupa file data perusahaan, kemudian gambar, lagu yang menjadi investasi bisnis kliennya, mengingat Tico juga seorang DJ.

AW diduga mengirimkan data perusahaan, termasuk lagu-lagu Tico, tanpa sepengetahuan atau izin pelanggan, katanya. Tico pun menyesal dan akhirnya memutuskan untuk mengumumkannya. Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/3968/VII/2024/SPKT Polda Metro Jaya tanggal 12 Juli 2024.

Sekadar informasi, Tico dikabarkan melakukan penipuan sebesar Rp 6,9 miliar. Menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Wakil Kompol Bintoro, Tiko dalam pengawasan AW. Orang tersebut adalah mantan istrinya.

“Ya itu benar. “Masih dalam proses,” ujarnya pada Selasa, 4 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *