Semangat ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’ Jadi Visi Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Masyarakat

JAKARTA, VIVA – Di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Rumah Sakit dan Klinik Mata JEC ikut serta dalam upaya positif untuk memajukan negara tercinta.

Dengan semboyan “Nusantara Baru Indonesia Maju” dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, JEC menyepakati hal tersebut, salah satu makna logo dan tema yang menjadi salah satu tujuan negara Indonesia, khususnya pemerataan akses terhadap kesehatan mata yang berkualitas di seluruh wilayah Indonesia.

Rumah Sakit dan Klinik Mata JEC mengoperasikan 5 rumah sakit dan 10 klinik mata besar di berbagai wilayah Indonesia untuk memudahkan akses dan memberikan layanan kesehatan mata yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia selama lebih dari 40 tahun.

Komitmen JEC Eye Hospitals and Clinics Indonesia dalam memberikan uluran tangan dan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dapat dilihat melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan melalui rumah sakit dan klinik mata yang berada di bawah naungan JEC Eye Hospitals and Clinics.

Hal ini sejalan dengan visi JEC untuk memberikan fasilitas perawatan mata yang layak dan berkeadilan untuk akses kesehatan mata bagi masyarakat luas di Indonesia. Mari kita lanjutkan dengan menelusuri seluruh artikel di bawah ini.

Bahkan, Rumah Sakit Mata JEC Primasana @Tanjung Priok dapat memberikan rujukan kesehatan kepada BPJS seluruh Indonesia terkait kelainan retina/saraf optik.

Tak berbeda dengan pasien biasa, pasien peserta BPJS Kesehatan mendapatkan perawatan dari dokter spesialis mata profesional yang berpengalaman luas di bidangnya.

Didukung oleh tenaga profesional yang handal dan terlatih serta fasilitas dan fasilitas perawatan mata yang lengkap dan memadai, serta menggunakan teknologi baru yang berkelanjutan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan yang telah dicapai JECO selama ini.

Selain itu, dalam rangka HUT RI ke-79 tahun ini, JEC memberikan promo khusus untuk layanan katarak di Jabodetabek dan seluruh cabang JEC di luar Jabodetabek.

Hal ini sejalan dengan visi Rumah Sakit dan Klinik Mata JEC untuk memberantas katarak di Indonesia. Tidak hanya sampai disitu saja, JEC menerapkan aksi sosial berupa donor darah dari seluruh karyawan JEC Group.

Titin Prehatiningsih, SE, MARS, CMA, Direktur Human Capital dan Umum mengatakan: “Untuk menjangkau dan merangkul pihak-pihak yang membutuhkan uluran tangan, Rumah Sakit dan Klinik Mata JEC menyelenggarakan kampanye donor darah yang melibatkan seluruh karyawan tim JEC.

“Aksi donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, dan nantinya akan kita sumbangkan langsung kepada PMI, dan kita sangat berharap donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya.

Penyelenggaraan ‘JEC Peduli: Donor Darah Karyawan JEC Group’ semakin mempertegas peringatan empat dekade JEN dengan motto ‘Let’s Go the Extra Mile’. JEC menandai 40 tahun kehadirannya di Indonesia dan berkomitmen untuk terus memperkuat visi dan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Terobosan terbaru untuk mewujudkan hal tersebut, JEC meresmikan JEC JAVA Flagship Eye Clinic @ Pasuruan dan JEC-Orbita Eye Hospital @Massar.

Selain itu, JEC berencana membuka JEC Orbita @ Kendari dan JEC JAVA @ Kediri dalam waktu dekat. Akuisisi cabang baru ini akan semakin memperkuat jaringan luas rumah sakit dan klinik mata JEC yang saat ini tersebar di 11 kota di 6 kabupaten.

Dr. Dr. John A., Direktur Rumah Sakit dan Klinik Mata JEC. Hutaruk, SPM (K) mengatakan, “JEC terus berupaya melakukan penemuan-penemuan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. BPJS tidak hanya menyediakan fasilitas kesehatan di hampir seluruh cabangnya, tetapi juga rumah sakit dan klinik mata JEC.”

Melalui program ‘JEC Peduli: Donor Darah untuk Karyawan JEC Group’, JEC terus melakukan langkah nyata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “JEC tidak hanya mendukung kesehatan mata, tapi juga upaya kemanusiaan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” kata Dr. Yohanes.

Pada saat yang sama, JEC di bidang kepedulian sosial terus melaksanakan berbagai inisiatif. Sejak didirikan pada tahun 1984, JEC “JEC Cataract Service” telah memberikan layanan operasi katarak gratis dan telah menjangkau lebih dari 3.000 orang.

Tidak berhenti sampai disitu, pertama di Indonesia pada tahun 2022 JEC “Bakti Sosial Operasi Mata Juling” berupa pemeriksaan, operasi dan rehabilitasi 100 mata.

Pada tahun 2023, JEC telah mulai menawarkan 100 implan glaukoma gratis yang pertama di Indonesia.

Kemudian operasi implan glaukoma gratis pada tahun 2011. Dilaksanakan pada tahun 2024 dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia. Terbaru, di awal tahun 2024, JEC menawarkan 100 operasi kelopak mata gratis, yang merupakan aksi sosial terkait operasi kelopak mata pertama di Indonesia.

“Kami menyadari bahwa berbagai inisiatif sosial ini masih menjangkau sebagian kecil masyarakat Indonesia. Namun kami yakin dengan implementasi yang berkelanjutan dan komitmen dari berbagai pemangku kepentingan, upaya ini dapat memberikan dampak yang lebih besar,” ujar Dr. Yohanes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *