Menyusuri Rute Jakarta-Bogor dengan Wuling Cloud EV, Begini Sensasinya

Jakarta, VIVA – Wiling Cloud EV telah diluncurkan di Indonesia sejak Mei 2024, mobil ini menjadi tambahan di jajaran mobil listrik yang diperkenalkan pabrikan otomotif asal China tersebut di pasar Indonesia.

Mobil listrik jenis ini merupakan segmen hatchback dengan tampilan sporty dan modern. Tak hanya itu, Wuling Cloud EV juga diyakini mampu menghadirkan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Wuling Motors juga memberikan kesempatan kepada media, termasuk VIVA untuk merasakan sensasi mengendarai Wuling Cloud EV rute Jakarta Bogor dengan jarak 200 km.

Perjalanan dimulai dari jalanan terbuka Jakarta Pusat, kemudian menuju Kota Bogor melalui jalan baru, tepatnya Tol Cimanggis-Cibitung.

Saat pertama kali membuka pintu, mata kami langsung tertuju pada kabin yang sangat luas, bahkan untuk pengemudi dengan tinggi 1m65.

Interior Wuling Cloud EV mengedepankan konsep modern yang diidam-idamkan setiap anak. Lalu ada jok mobil Italian Bubble Sofa Style.

Menariknya, kursi Wuling Cloud EV bisa dijadikan sofa sekaligus tempat tidur. Jok mobil dapat diatur ketinggiannya, maju atau mundur menggunakan penyetelan elektrik.

Interior Wuling Cloud EV juga memiliki layar depan berukuran 15,6 inci yang membantu pengemudi dengan mudah mengontrol seluruh fungsi mobil.

Sementara itu, pengemudi dapat memantau seluruh informasi kendaraan melalui Multi-Information Display (MID) berukuran 8,8 inci.

Saat mulai berkendara, kami sepakat bahwa kami perlu sedikit penyesuaian dengan mobil ini karena Wuling Cloud EV hanya memiliki sedikit tombol fisik. Namun, hal ini tidak berlangsung lama.

Perlu diperhatikan, posisi perpindahan gigi pada Wuling Cloud EV terletak di sisi kiri kemudi, umumnya pada ventilasi udara.

Tekan ke atas untuk R, ke bawah untuk D, dan kembali ke posisi tengah untuk posisi N.

Sedangkan posisi P atau Park berada di ujung tuas yang dapat digunakan dengan menekan ke dalam. Berbeda dengan rem parkir atau rem parkir yang ada di sisi kanan bawah.

Sinyal tangan kanan digunakan untuk mengoperasikan fungsi lampu sein dan wiper, sedangkan fungsi lampu dapat dioperasikan secara otomatis atau melalui fungsi pada unit utama.

Saat melakukan perjalanan di jalanan kota Jakarta, kami memilih berkendara dengan kecepatan 50-60 km/jam.

Sekadar informasi, Wuling Cloud EV memiliki empat mode berkendara: Eco+, Eco, Normal, dan Sport.

Sebagai pengemudi wanita, kami merasa mobil ini menghadirkan rasa nyaman yang sangat menyenangkan. Saat Anda menginjak pedal gas, mobil ini terasa luar biasa.

Secara teori, mobil listrik ini mampu menghasilkan tenaga 100 kW (134 tenaga kuda) dan torsi maksimal 200 Nm.

Dari segi pengendalian, Wuling Cloud EV memiliki arah yang baik. Area beloknya juga sangat luas sehingga kami merasa nyaman saat berbelok.

Lebih lanjut, Wuling Cloud EV juga memiliki berbagai fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Airbag.

Tak sampai situ saja, ada fitur bantuan pengemudi seperti kamera 360 derajat, sensor parkir, dan fitur bantuan rem darurat.

Secara keseluruhan, mobil listrik ini dibanderol Rp 398 jutaan di Jakarta, diharapkan dan cocok untuk perjalanan perkotaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *