Yovie Widianto Ungkap Makna di Balik Kolaborasi Kahitna dengan Maliq & D’Essentials dan HIVI!

Jakarta, VIVA – Anggota grup musik Kahitna Yovie Widianto menjelaskan alasannya mengundang Maliq & D’Essentials, HIVI!, KIM dan RAN ke konser Kahitna bertajuk “Two Years to 40” yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa , 17 September 2024.

Menurut Yovie, sejumlah grup musik beranggotakan anak muda ini memiliki banyak kemiripan dengan Kahitna, baik dari segi penampilan maupun ciri vokalnya.

Karena saat ini cukup sulit mencari grup musik seperti Kahitna, makanya kami datangkan ke sini (Malik, Ran, HIVI dan KIM) karena punya kemiripan dengan Kahitna, kata Yovie dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, 15 Agustus. 2024 sore hari.

“Kahitna harus ada pembaharuan, makanya pada konser dua tahun ke 40 ke depan, empat band ini akan menjadi pembaharuan kita,” lanjutnya.

Yovie mengaku tak takut kalah saing dengan banyaknya band baru yang berkembang di Indonesia. Ia menilai Kahitna memiliki lagu-lagu yang sarat akan kualitas atau karakter.

“Kahitna tidak pernah merasa bersaing dengan siapapun untuk membuat lagu, jadi tidak ada masalah dengan itu,” imbuhnya.

“Beruntungnya musik-musik yang kami garap ini sudah dibawakan sejak lama, sekarang tidak ada jarak atau jarak dengan waktu,” tegasnya.

Ia mengatakan, sejumlah lagu Kahitna seperti Cantik, Menikahimu, dan Soulmate tetap lekat dengan band asal Bandung tersebut meski dibawakan oleh musisi lain.

“Lagu-lagu kita, entah yang dinyanyikan RAN, Raisa, Rosa atau yang lain, rasanya sama,” ucapnya.

Hal ini, lanjut Yovie, membuat Kahitna terasa seperti band kekinian, meski baru menginjak usia 38 tahun pada tahun 2024.

Syukurlah saya merasa beruntung, Kahitna lahir di tahun 90an. Namun lagu yang dibawakan saat ini masih enak untuk didengarkan. “Jadi kahitna masih ada sampai sekarang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *