Terpopuler: Viral Pungli di SPBU Pertamina, BYD Salip Hyundai

Jakarta, VIVA – Pada Selasa 13 Agustus 2024, berita otomotif banyak muncul di VIVA dan banyak dibaca sehingga menjadikannya terpopuler. Dari viral pungli di SPBU Pertamina, hingga BYD menyalip Hyundai.

1. Video pembeli BBM di SPBU Pertamina protes akan dikenakan biaya administrasi Rp 5.000

Baru-baru ini beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan pembeli melakukan protes karena harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 5.000 untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina.

Berdasarkan informasi yang diunggah, perekam video yang juga seorang konsumen itu mengajukan keluhannya karena dimintai uang sebesar Rp 5 ribu yang menurutnya merupakan biaya administrasi.

2. Merek Mobil Terlaris Juli 2024: BYD Salip Hyundai

Industri otomotif Tanah Air terus menunjukkan kinerja positif pada Juli 2024. Berdasarkan data penjualan terkini, Toyota kembali mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar di sektor grosir dan eceran.

Sementara itu, pendatang baru bernama Build Your Dream alias BYD berhasil melampaui angka penjualan Hyundai, membuktikan bahwa produsen mobil asal Tiongkok tersebut tidak bisa dianggap remeh.

3. Tarif pajak kendaraan bermotor di Jakarta akan berubah mulai tahun depan

Pada bulan Januari 2024, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2024 yang mengatur tentang pajak dan retribusi daerah.

Salah satu tujuan utama Perda ini adalah penyesuaian tarif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Aturan baru ini tidak hanya mengubah ketentuan objek pajak, tetapi juga menambah objek pajak baru dan menyederhanakan tarif pajak yang berlaku untuk kendaraan bermotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *