Ibnu Aswan dan Violetha Agryka Harumkan Nama Sumut di Paskibraka Nasional 2024 di IKN

Medan, VIVA – Dua putra dan putri asal Sumatera Utara menjadi anggota Kelompok Pengibaran Bendera Pusaka Nasional (Paskibraka) pada HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) pada 17 Agustus 2024. 

Kedua putra dan putri asal Sumut tersebut adalah Ibnu Aswan (15), siswa SMA Negeri 1 Tanjung Balai, dan Violetha Agryka Sianturi, siswa SMA Negeri 1 Sibolga.

Gubernur (Pj) Sumut (Gubsu), Agus Fatoni, menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada dua putra dan putri terbaik Sumut yang berhasil menjalankan tugasnya sebagai Paskibraka Nasional.

“Keduanya mengharumkan Sumut di kancah nasional. Ibnu dan Violetha tidak hanya bangga pada keluarga dan sekolahnya, tapi seluruh masyarakat Sumut. 18 Agustus 2024.

Kebanggaan itu bertambah ketika Violetha Agryka Sianturi terpilih menjadi pembawa acara konser Paskibraka di IKN, sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab.

“Saya sangat terharu dan bangga, apalagi Presiden Joko Widodo mengukuhkan Violetha sebagai wakil Paskibraka 2024. Ini menjadi momen penting tidak hanya bagi Violetha, tapi juga bagi Sumut,” ujarnya.

Fatoni juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kelompok Kesbangpol Sumut, Ardan Noor, beserta seluruh tim Paskibraka Wilayah Sumut.

Kerja keras mereka dalam seleksi dan pelatihan membuahkan hasil yang luar biasa. Kita patut mengapresiasi upaya mereka dalam melahirkan putra-putri terbaik dari berbagai tempat dan kota di Sumut, ujarnya.

Dengan prestasi yang diraih Ibnu Aswan dan Violetha Agryka Sianturi, Fatoni yakin bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Sumut untuk terus berbuat baik dan membantu nusa dan negara.

“Itu adalah bukti bahwa dengan kerja keras, disiplin dan komitmen yang tinggi, kita bisa meraih hal-hal yang luar biasa.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kesbangpol Sumut, Ardan Noor, bersama Kepala Bidang Ideologi, Wasbang, dan Pengembangan Karakter Bangsa, Muhammad Andry, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut, Agus Fatoni, yang menilai perlu untuk mensukseskan Paskibraka 2024.

“Aswan dan Violetha merupakan yang terbaik dari hasil seleksi siswa terbaik yang dikirim kabupaten dan kota se-Sumut,” ujarnya menjelaskan, Sumut mengirimkan 4 siswa terbaik tingkat nasional.

Aswan dan Violetha juga disebut-sebut terpilih dari seleksi tingkat nasional dari perwakilan daerah seluruh Indonesia. “Di tingkat kota, ratusan ribu pelajar telah terdaftar melalui Aplikasi Publisitas Paskibraka,” jelas Ardan yang juga menjabat Gubernur Eksekutif Palas.

4 siswa terbaik dikirim ke tingkat nasional, Aswan dan Violetha terpilih, dan 2 lainnya kembali ke Sumut untuk bergabung dengan Kelompok Paskibraka Daerah Sumut untuk bertugas dalam Upacara HUT Kemerdekaan ke-79 Indonesia mengandalkan Tingkat Regional Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *