Pendaftaran Poltekpel Banten Dibuka, Siapkan Lokasi Praktek Hingga Penempatan Kerja

Tangerang, VIVA – Pendaftaran Politeknik Perkapalan Banten (Poltekpel Banten) tahun ajaran 2024/2025 dibuka. Sebagai lembaga pendidikan vokasi kelautan yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan RI, Politeknik Banten merupakan satu-satunya kampus dinas kelautan di Provinsi Banten.

Politeknik Banten memiliki 3 program studi unggulan yaitu Ilmu Kelautan, Teknik Perkapalan dan Manajemen Transportasi Laut.

Direktur Polda Banten Kapten Samuel Palembangan mengatakan, Polda Banten menawarkan berbagai program pendidikan unggulan yang dirancang untuk mempersiapkan generasi penerus industri pelayaran dengan keterampilan dan pengetahuan terkini.

“Kampus kami berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan berkualitas yang tidak hanya memenuhi standar industri, tetapi melebihi ekspektasi,” ujarnya pada Senin, 19 Agustus 2024.

Dengan visi menjadi perguruan tinggi yang profesional untuk mencetak sumber daya manusia transportasi laut yang unggul, profesional dan beretika, Politeknik Banten menyediakan kurikulum komprehensif yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

“Dengan perpaduan pembelajaran praktik dan teori yang disampaikan oleh dosen-dosen yang berkompeten, kami yakin dapat mempersiapkan taruna mahasiswa dalam menghadapi tantangan dan peluang di sektor pelayaran global,” ujarnya.

Guna memenuhi kebutuhan industri, Politeknik Banten telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan pelayaran terkemuka untuk memberikan praktek laut atau praktek darat dan kesempatan kerja bagi para alumni.

Dengan demikian, lulusan kita akan berdaya saing dan siap menghadapi dunia yang dinamis, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *