Sosok yang Bikin Riccardo Calafiori Yakin Gabung Arsenal

Jakarta, VIVA – Riccardo Calafiori senang bisa bergabung dengan Arsenal untuk musim 2024/2025. Bek Timnas Italia itu dibeli Bologna, julukan The Gunners, di Euro 2024.

Riccardo Calafiori hanya bisa bermain sebagai bek tengah. Hal ini bagus karena ia berencana mengisi posisi bek sayap kiri.

Ia mengatakan itu adalah poin kunci bagi Arsenal untuk merekrutnya. Pemain berusia 22 tahun itu akan menghadapi persaingan ketat di Liga Inggris.

Calafiori mengakui kepindahannya ke Arsenal bukan sia-sia. Ia yakin masa depan cerah bagi tim asuhan Mikel Arteta.

“Rasanya luar biasa. Sejauh ini sulit, tapi kami akhirnya sampai di sini dan saya tidak sabar untuk berlatih bersama tim dan bermain untuk para penggemar,” kata Calafiori dikutip ESPN.

Itu adalah impian saya sejak saya berusia 12 atau 13 tahun karena saya bisa melihat tingkat persaingan di Inggris dan para pemain terbaik di dunia. Ini bukan hanya impian saya, tapi impian semua orang,” ujarnya.

Sebelum pindah, Calafiori mengaku banyak berbicara dengan Arteta dan direktur teknis Arsenal, Edu. Mereka mencoba meyakinkannya.

“Saya percaya diri. Saya pikir ini adalah proyek terbaik bagi saya untuk beberapa tahun ke depan, saya pikir saya akan berkembang sebagai pemain,” kata Calafiori.

Jorginho-lah yang meyakinkan Calafieri untuk bergabung dengan Arsenal. Keduanya tergabung dalam timnas Italia di Euro 2024.

“Saya bertemu Jorginho sebulan lalu, tapi saya melihat dia pria yang sangat baik. Tentu saja, tapi dia memaksa saya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *