Jenderal Iwan Kaget, Prajurit TNI Lulusan Terbaik Kodam Tanjungpura Ternyata Anak Mandor Sawit

VIVA – Diklat TNI Angkatan Darat tahun 2025 gelombang pertama telah resmi ditutup. Namun dibalik sambutan para prajurit TNI terdapat banyak cerita menarik yang belum diketahui masyarakat umum.

Salah satunya adalah kisah Nanda Julianto, salah satu personel 106 PK TNI Angkatan Darat yang baru saja dilantik Panglima Kodam (Kodam) Tanjunpura Mayjen TNI Iwan Setiawan di Lapangan Sapta Marga, Rindam Tanjungpura, Singkawang. Kota.

Berdasarkan informasi resmi Kodam Tanjungpura yang dilansir VIVA Militar, Senin 19 Agustus 2024, Nanda Julianto mendapat kehormatan ditunjuk langsung oleh Mayjen TNI Iwan Setiawan sebagai Prajurit Pangkat Dua (Prada) TNI, karena . Beliau meraih gelar sarjana di Dikmata Secata Rindam Tanjungpura.

Selamat, jadilah prajurit yang disiplin, profesional, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta jadilah prajurit yang selalu berada di keramaian, kata mantan petinggi itu kepada mantan Panglima Kopassus itu.

Oleh karena itu, saat TNI menganugerahkan medali kepada Nanda, Mayjen TNI Iwan kaget karena ternyata pemuda asal Ketapang ini hanyalah seorang anak desa yang lahir dan besar di keluarga sederhana.

Nanda merupakan anak dari Bapak Ariyanto dan Ibu. Laila. Ayahnya hanyalah seorang laki-laki yang sehari-harinya bekerja sebagai mandor di sebuah perkebunan kelapa sawit. Sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga.

Bahkan, Nanda selalu berambisi untuk mengabdi pada bangsa dan negara dengan menjadi prajurit TNI. Sayangnya, ia mencoba mendaftar beberapa kali namun selalu gagal.

Nanda sudah empat kali mendaftarkan prajurit TNI, tiga kali ikut mendaftar calon, dan satu kali berjuang dalam proses pendaftaran calon bintara.

Meski sudah resmi bergabung dengan TNI, bukan berarti Nanda bisa langsung mendapatkan pekerjaan. Sebab setelah dilantik ia harus melanjutkan pendidikan sesuai cabang yang dipilihnya.

“Tentara yang selalu menyentuh dan membantu rakyat. Sebab beliau akan menjadi duta TNI untuk menjalankan tugasnya dalam segala tugas baik di dalam maupun luar negeri, kata Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Baca: Inilah Sosok TNI yang Diam-diam di IKN, Misinya Hancurkan Drone Ilegal Hingga Musnah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *