Dari Perkebunan ke Cangkir, Perjalanan Kopi Menjadi Minuman Favorit di Indonesia

Jakarta, Wiwa – Kopi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Indonesia. Selama beberapa dekade terakhir, kopi tidak hanya menjadi minuman untuk memulai hari, namun juga simbol gaya hidup dan ekspresi sosial. Kedai kopi bermunculan di berbagai pelosok tanah air, mulai dari kota besar hingga desa, menjadikan kopi sebagai salah satu minuman yang paling banyak dicari.

Sejarah panjang kopi di Indonesia yang dimulai pada masa penjajahan Belanda telah melahirkan berbagai jenis kopi dengan cita rasa yang khas seperti kopi Gayo, kopi Toraja, dan kopi Jawa. Terus gulir.

Cara menikmati kopi pun berubah seiring berjalannya waktu. Dari kopi yang baru diseduh atau kopi biasa, masyarakat kini menikmati berbagai pilihan kopi modern seperti cappuccino, latte, dan cold brew yang semakin menambah kenikmatan minuman ini.

Dalam masyarakat perkotaan yang semakin dinamis, kopi telah menjadi lebih dari sekedar minuman ringan. Kopi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan pekerja kantoran dan generasi muda yang memanfaatkan kedai kopi sebagai tempat bersosialisasi, bekerja maupun bersantai. Fenomena ini menyebabkan munculnya berbagai merek kedai kopi yang bersaing untuk mendapatkan pengalaman minum kopi yang unik dan berkesan.

Salah satu brand yang bisa memanfaatkan peluang ini adalah Teman Nongkron. Sejak diperkenalkan oleh PT. Setelah sukses menjangkau Makmursukseks Indotama pada Oktober 2022, Teman Nongkrang menjadi salah satu brand masakan ternama di Indonesia. Teman Nangkrang menawarkan berbagai konsep untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan waktu yang nyaman dan kopi berkualitas.

Sebagai brand yang terus berkembang, mereka menawarkan beragam konsep kafe yang sesuai dengan preferensi mitra bisnis dan konsumen. Claudia Zevanya, Kepala Pemasaran PT. Berjaya Makmursukses Indotama, Teman Nongkron menawarkan beberapa konsep coffee shop bagi para mitra yang ingin mengembangkan bisnis di bidang minuman khususnya yang berbasis kopi manual dan kopi modern.

Dengan ratusan gerai yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, tempat ini tidak hanya menjadi destinasi favorit para pecinta kopi, namun juga menjadi peluang bisnis yang bagus. Didukung oleh tim penasihat bisnis berpengalaman, mereka memastikan bahwa setiap mitra yang mereka ikuti mendapat dukungan komprehensif mulai dari pemilihan konsep hingga manajemen bisnis.

Sistem kemitraan yang ditawarkan Teman Nongkron sangat menarik khususnya bagi para pengusaha yang ingin terjun ke dunia bisnis kedai kopi. Dengan nilai investasi yang fleksibel dan layanan purna jual 24/7, mitra dapat menjalankan bisnisnya dengan lebih mudah tanpa khawatir akan potensi kerepotan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *