Dilantik Jadi Wamenkominfo, Begini Perjalanan Karier Angga Raka Prabowo

Jakarta, VIVA – Pada Senin, 19 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru. (Wamenkominfo)

Pengabdian tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, dan menambah jumlah Wakil Menteri Penerangan dan Penerangan menjadi dua: Anka Raka dan Nesar Patria.

Nama Anka Raka pun langsung menyita perhatian dan menggugah minat masyarakat. Inilah perjalanan karir Angka Raka yang baru saja dilantik menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru: jenjang karir 

Anka Raka Prabowo merupakan politikus Partai Gerindra yang memiliki pengalaman panjang dalam dialog politik.

Ia terkenal karena perannya sebagai Direktur Media atau Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Subovo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Presiden 2024.

Pada tahun 2008, Angga bergabung dengan Partai Kerindhra. Sedangkan Angga mulai bekerja di perusahaan media milik Prabowo pada tahun 2012 dan dua tahun setelahnya. Ia diangkat menjadi sekretaris pribadi Prabowo Subianto hingga tahun 2017. Hingga saat ini, Angga terus mengelola media partai.

Pada tahun 2021, Angga kembali mencuri perhatian publik saat ia ditunjuk oleh Prabowo Subianto sebagai pimpinan PT Teknologi Military Indonesia (TMI).

Perusahaan ini terkenal karena partisipasinya dalam program pengadaan pertahanan dan keamanan Kementerian Pertahanan senilai R1,760 triliun. direncanakan hingga tahun 2024.

Angga Raka saat ini menjabat Wakil Menteri Publisitas dan Informasi II. dilantik oleh Presiden Jokowi

Selain perkenalan Anka Raka Prabowo, Presiden Joko Widodo juga menduduki beberapa jabatan penting di kantor tertinggi Indonesia di hari yang sama.

Perubahan penting lainnya adalah penunjukan Wakil Menteri Data dan Informasi. Kepala Badan Gizi Nasional Kepala Kantor Pers Kepresidenan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *