Profil Prabu Revolusi yang Diangkat sebagai Dirjen IKP Kemenkominfo Baru

JAKARTA, VIVA – Thora Prabowo resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi (IKP) pada Senin, 19 Agustus 2024. Pembukaan resminya digelar pada pukul 11.00 WIB di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Jakarta Pusat.

Ia menggantikan Usman Kansong yang sebelumnya mengundurkan diri pada 13 Agustus 2024.

Tingkah lakunya langsung menggugah rasa penasaran penonton. Berikut Rangkuman Revolusi Prabowo dan Siapa Dirjen IKP Kemenkominfo yang Baru?

Prabowo lulus Revolusi Teknik Fisika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2005. Ia kemudian melanjutkan studi di Universitas Paramadena, memperoleh gelar Magister Sains Komunikasi Politik pada tahun 2007, dan menyelesaikan PhD di Universitas Sahid pada tahun 2022. sarjana, Prabowo juga mengajar di Universitas Paramadina.

Sebelum menjadi Dirjen IKP, Prabu memiliki pengalaman luas di berbagai bidang. Beliau menjabat sebagai Komisaris Independen PT Kilang Pertamina Internasional. Di dunia media, Prabowo memulai karirnya sebagai pembawa berita di Metro TV pada tahun 2008 hingga 2014, kemudian bergabung dengan CNN Indonesia sebagai pembawa berita senior dan manajer pengembangan konten digital hingga tahun 2019, menurut akun LinkedIn-nya. 

Beliau juga pernah menjabat sebagai staf khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2020-2021, kemudian melanjutkan karir di MNC Media sebagai Vice President Pengembangan Bisnis, Sekretaris Perusahaan dan Direktur Informasi hingga tahun 2023.

Selain aktif di dunia jurnalistik dan pemerintahan, Prabu juga pernah berkarier di industri hiburan. Ia pernah tampil di beberapa film seperti Holy Rihanna: The Beginning (2019), Lange Wolf (2021), You Are Not Alone (2022), dan Dear Nathan: Thank You Selma (2022).

Prabowo juga sempat bergabung dengan Tim Nasional (TPN) pemenang MD Ganjar Pranowo-Mahfud sebagai wakil komunikasi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2020, namun perannya di tim tersebut berakhir lebih awal karena dianggap kurang aktif dalam memberi. sumbangan.  Namun, Prabowo terlihat mendampingi Gebran Rakabuming Raka saat berkampanye di Balikpapan pada akhir tahun 2023, meski ia menegaskan dirinya bukan bagian dari tim kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gebran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *