Legenda Sepakbola Inggris Yakin Lamine Yamal Bakal Lampaui Lionel Messi

JERMAN – Wonderkid timnas Spanyol Lamin Yamal sedang dalam performa apik usai membantu La Rosa mencapai final Piala Eropa 2024.

Pemain berusia 16 tahun itu telah mencetak satu gol dan memberikan tiga assist untuk timnas Spanyol sepanjang turnamen Euro 2024.

Menariknya, Yamal berhasil menjadi pemain termuda yang mencetak gol, memberikan assist, dan berlaga di babak semifinal Euro 2024 pada debutnya di turnamen empat tahunan tersebut.

Dua legenda sepak bola Inggris Gary Lineker dan Alan Shearer dibuat takjub dengan penampilan Yamal di lapangan. Keduanya mengaku melampaui Lionel Messi, jebolan Akademi La Masia.

Namun, Lineker sangat berhati-hati agar tidak membebani Yamal yang kini duduk di bangku sekolah dengan perkataannya.

“Kami tidak ingin goyah. Namun, tidak ada seorang pun yang melakukannya. Bahkan Messi pun tidak. Saya tidak pernah mengatakan dia akan menjadi Messi tetapi bisa saja (melampaui dia),” kata Lineker seperti dikutip Sportskida pada Kamis, 11 Juli 2024. di sore hari

Hal itu diungkapkan Linkar setelah melihat Yamal yang masih muda namun tenang dalam mengambil keputusan, tampil di lapangan.

“Lihatlah gol-golnya, tidak ada seorang pun yang melakukan itu (di usianya). Pele mencetak dua gol di final Piala Dunia ketika dia berusia 17, hampir 18 tahun,” kata Lineker.

Seperti Lineker, Alan Shearer mengaku kaget dengan penampilan Yamal di semifinal Piala Eropa 2024.

“Saya tidak percaya dengan kecerdasannya dan fakta bahwa dia masih bersekolah. Sungguh menakjubkan dan cantik,” katanya.

Dengan melakoni final melawan timnas Inggris, Yamal berpeluang menjadi pemain termuda sepanjang sejarah melakoni final Piala Eropa.

Final akan diadakan di Olympiastadion pada hari Minggu 14 Juli 2024, 17 tahun 1 hari setelah ulang tahun Yamal pada 13 Juli 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *