Tali Bendera Terlilit dan Nyangkut, Aksi Pemuda Manjat Tiang Bendera Ini Malah Tuai Nyinyiran

Jakarta, VIVA – Dua hari lalu, Sabtu 17 Agustus 2024, seluruh WNI merayakan Hari Kemerdekaan ke-79. Menariknya, hal tak terduga kerap terjadi pada momen ini saat upacara dan pawai kemerdekaan.

Terlihat pada video di bawah ini, aksi tak terduga terlihat pada momen pengibaran bendera Merah Putih saat upacara 17 Agustus 2024 kemarin. Dalam unggahan akun TikTok @wan.drone terlihat aksi nekat seorang pelajar yang memanjat tiang bendera hingga titik tertinggi untuk mengikat tali bendera.

Alih-alih panik, pemuda itu dengan gagah berani memanjat tiang bendera untuk mengibarkan Merah Putih dalam upacara yang digelar di Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Pemulutan, Sumatera Selatan.

Meski terkesan tidak mudah, pemuda ini berjuang keras untuk mencapai puncak tiang bendera. Dan benar saja, atas aksi beraninya, pemuda berseragam putih abu-abu itu mendapat banyak tepuk tangan dan tepuk tangan dari para peserta upacara.

Hal ini pun berhasil mendapat respon positif dari warganet yang menontonnya.

“Serunya anak-anak memanjat tiang bendera saat kejadian seperti itu. Walaupun bahayanya tinggi, tapi tiang benderanya tidak kuat menahan beban, jadi terjatuh, jatuh karena tiangnya licin, hormat,” tulis salah satu warganet. . 

“Adiknya berani banget, padahal lama terdiam, bingung mau ngapain dengan tali yang tersangkut, pelatih palasakibara hanya bisa pasrah, tiba-tiba adik ini maju ke depan dan langsung memanjat. kedua dilanjutkan.

Reaksi warganet

Unggahan video tersebut yang viral di dunia maya sukses mengundang reaksi warganet. Tidak hanya reaksi positif yang muncul, namun juga reaksi yang mengejek.

“Memanjat tiang bendera sangat bagus untuk anak-anak saat kejadian seperti itu. Meski resikonya tinggi, namun tiang bendera tidak mampu menopang beban sehingga terjatuh, tergelincir karena tiangnya licin. Tetap hormat,” tulisnya. Pengguna bersih.

“Jangan berharap minta hadiah jadi TNI gan, tadinya cuma panglima 1 yang bilang tapi akhirnya jadi joker,” tulis yang lain.

“Pantas saja Indonesia juara panjat tebing. Jago banget panjat tebingnya,” sahut yang lain.

“Minta saja mereka membangun rumah di IKN,” teriak yang lain.

“Kalau dijanjikan masuk tentara gan, jangan harap,” tulis yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *