Erick Thohir Pastikan Piala Presiden 2024 Dimulai 19 Juli 2024, Siapkan Hadiah Rp5 Miliar!

Jakarta – CEO PSSI (Ketum), Erick Thohir, memastikan turnamen pramusim Liga 1 Piala Presiden 2024 resmi dimulai pada 19 Juli 2024 dan rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko. Widodo di Bandung.

Semua penghargaan yang disiapkan tidak main-main. Tim peraih Piala Presiden 2024 akan mendapat hadiah uang tunai Rp 5 miliar! Turnamen pramusim sendiri dikelola oleh politikus asal Medan, Maruarar Sirait.

Pak Ara (Maruarar Sirait) pasti segera sampaikan kepada Presiden Joko Widodo bahwa Piala Presiden pasti kita luncurkan, kata Erick kepada awak media, Rabu, 10 Juli 2024.

Insya Allah pembukaannya tanggal 19 (Juli) di Jawa Barat Bandung. Pak Ara kumpulkan banyak uang, ini hadiah Rp 5 miliar untuk juara pertama. Wah, jelas Erick.

Namun belum diketahui siapa yang akan bersaing memperebutkan Piala Presiden 2024. Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa delapan tim akan mengikuti turnamen pramusim tersebut.

Tuan rumah Piala Presiden 2024 diharapkan menjadi ujian bagi klub-klub Ligue 1 saat jeda kompetisi. Selain itu, ajang ini juga menjadi ajang adaptasi aturan baru Liga 1 sebelum tampil di kompetisi.

Sekadar informasi, Piala Presiden terakhir kali digelar pada tahun 2022. Arema FC berhasil menjadi juara pada periode tersebut dengan kemenangan 1-0 melawan Borneo Samarinda FC.

Ini merupakan kemenangan ketiga FC Arem di turnamen Piala Presiden. Mereka sudah menang pada 2019 dan 2017. Di Piala Presiden 2019, Singo Edan -julukan Arema- sukses mengalahkan Persebaya Surabaya di final dengan agregat 4-2.

Sedangkan pada musim Piala Presiden 2017, Arema FC berhasil menjuarai Pusamania Borneo. Di Stadion Pakansari Bogor, Arema FC menang 5-1.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *