Shin Tae-yong Umumkan Hasil Pertemuannya dengan Erick Thohir

Jakarta, VIVA – Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong mengumumkan hasil pertemuannya dengan Presiden Jenderal PSSI (Ketum) Erick Thohir. Dalam sambutannya, Shin bercerita mengenai tujuan yang telah dibahas untuk Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan mengatakan fokus utamanya kali ini bukan lagi Piala AFF melainkan Piala Dunia 2026, Shin pun menegaskan akan mempersiapkan timnas Indonesia secara matang sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Dunia ketiga.

“Persiapan putaran ketiga Piala Dunia 2026 dan Piala AFF 2024. Tujuan kami menjadi teater Piala Dunia, itu gol pertama saya. Dukung kami,” kata Shin di Instagram, Kamis, 15 Agustus 2024.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong kini berada di Indonesia setelah beristirahat di Korea Selatan. Menurut laporan, pria berusia 53 tahun itu jatuh sakit di negaranya dan menjalani operasi.

Namun kini ia sudah pulih dan siap kembali melatih timnas Indonesia. Nantinya, Shin akan dipercaya menukangi timnas Indonesia dan U-23 untuk Piala AFF 2024.

Bersamaan dengan persiapannya kali ini, Shin juga mendatangkan asisten baru dari kotanya. Orang yang dimaksud adalah Yeom Ki-hun. Asisten baru tersebut khusus diminta untuk melatih penyerang Timnas Indonesia tersebut.

Hal inilah yang menjadi keseriusan Shin untuk kembali menghidupkan kekuatan Tim Merah Putih. Mengingat dulu kata kerja masalah merupakan keluhan yang sering disuarakan oleh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi lawan berat pada kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini.

Timnas Indonesia akan bermain tandang pada laga pertamanya. Lawan yang akan mereka hadapi adalah Timnas Arab Saudi pada 6 September 2024. Tim asuhan Shin Tae-yong selanjutnya akan menjamu Timnas Australia pada 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *