Ustaz Adi Hidayat Ungkap Penyebab Doa Sulit Terkabul Meski Sering Ibadah

Jakarta, VIVA – Guru Ustaz Adi Hidayat (UAH) mengungkap mengapa doa umat Islam sulit terkabul meski sering beramal atau berdoa.

“Ada sebagian orang yang meminta, Allah tidak akan memberikan seluruh nyawanya selama mereka masih dalam keadaan seperti ini,” kata Ustaz Adi Hidayat di kanal YouTube miliknya, Senin, 19 Agustus 2024.

“Kalau berdoa dengan sepenuh hati, bahkan setelah haji, jika sikapnya seperti itu, (doanya) tidak akan pernah terkabul,” lanjutnya.

UAH menjelaskan, sulitnya terkabulnya doa Allah SWT karena beberapa hal, salah satunya makanan dan pakaian yang diambil dari uang haram.

“Jadi jangan tinggalkan kamu untuk shalat, kamu banyak menangis di tengah malam, tapi pakaianmu haram, makananmu haram, bagaimana menjawabnya (doa),” tegas UAH.

UAH mengisyaratkan bahwa seorang muslim wajib bersuci dan membersihkan rumah dari hal-hal terlarang seperti berhala dan gambar makhluk hidup sebelum berdoa atau berdoa kepada Allah.

Karena menurut hadits riwayat Bukhari dan Muslim, kehadiran berhala di dalam rumah menjadi penyebab malaikat tidak bisa melimpahkan keberkahan ke dalam rumah.

Ingatlah doa itu sangat suci, dilaksanakan di tempat suci, Tuhan Yang Maha Suci tidak menerima doa dari yang tidak suci, ujarnya.

“Jadi sebelum shalat, mari kita bersihkan diri kita terlebih dahulu, mari kita bersihkan peralatan kita, apa yang kita pakai, apa yang kita pakai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *