Insinyur Mitsubishi Bisa Terkejut Melihat Mobil Ini ada di Indonesia

VIVA – Mitsubishi merupakan merek asal Jepang yang sudah lama hadir di Indonesia. Saat ini mereka sudah memiliki beberapa mobil penumpang andalan di pasaran, salah satunya Mitsubishi Pajero Sport.

Beberapa orang bermimpi memiliki Pajero Sport. Pasalnya SUV (sport utility vehicle) ini terlihat elegan dan dapat mempercantik tampilan orang yang menggunakannya.

Mitsubishi Pajero Sport tersedia dalam enam varian dengan harga mulai dari Rp 560,100 juta untuk penggerak dua roda manual dan Rp 745,100 juta untuk penggerak empat roda otomatis Dakar Ultimate.

Ada banyak cara untuk memiliki SUV ini, karena harganya yang cukup mahal bagi sebagian orang. Salah satunya adalah penerapan modifikasi pada bodi Pajero Sport.

Terlihat dalam video yang diunggah Instagram @mobilgue, pengendara sepeda motor itu melihat kendaraan berbodi belakang Pajero Sport baru berwarna putih berplat DK 1825 DL.

Namun ada yang istimewa dari mobil ini, terutama jarak antar roda belakangnya. Ternyata mobil tersebut adalah Pajero Sport palsu (alias palsu) saat dikendarai pengendara sepeda motor.

Aslinya Mitsubishi Colt L300 menggunakan bodi belakang Pajero Sport. Pemiliknya sangat kreatif dalam menerapkan modifikasi tersebut. Pasalnya, bagian sampingnya terlihat seperti perpaduan bodi minibus dan SUV.

Para insinyur Mitsubishi mungkin akan kaget jika melihat mobil ini. Colt L300 telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1981 dan tersedia dalam bentuk pikap untuk mengangkut barang dan minibus untuk mengangkut penumpang.

Menurut berbagai sumber, Colt L300 awalnya dibekali mesin bensin 1400cc, namun pada tahun 1984 dipasang mesin baru dengan kapasitas lebih besar yaitu transmisi manual 5 percepatan 1600cc.

Selain bensin, ada juga diesel 2.300cc yang menawarkan tenaga lebih besar, dan mesin diesel semakin populer seiring berjalannya waktu.

Oleh karena itu, model bensin tidak lagi dijual, dan pada tahun 1988 muncul mesin diesel baru dengan kapasitas lebih besar yaitu 2.500 cc. Dimensi kendaraan utilitas ini adalah panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.845 mm.

Colt L300 memiliki sejarah panjang di Indonesia, selain untuk mengangkut barang dan penumpang sebagai kendaraan touring, versi minibus juga digunakan pada armada Pos Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *