Gen Z Dinilai Berpotensi dan Penuh Inovasi, Sayangnya Masih Banyak yang Terhambat Masalah Ekonomi

Jakarta, VIVA –  Generasi Z atau disebut dengan generasi Z merupakan generasi yang penuh energi dan inovasi. Dikenal dengan daya adaptasinya yang tinggi terhadap teknologi, mereka mampu menunjukkan prestasi gemilang di berbagai bidang seperti sains, teknologi, seni, dan olahraga. 

Namun di antara pencapaian tersebut, masih banyak generasi Z yang mengalami kesulitan ekonomi dalam mengakses pendidikan bermutu dan berkualitas. Apa saja tantangannya? Gulir untuk lebih jelasnya!

Biaya pendidikan yang terus meningkat setiap tahunnya menjadi hambatan utama bagi banyak generasi Z untuk melanjutkan pendidikannya. Data menunjukkan bahwa banyak siswa yang termotivasi mengalami kesulitan atau bahkan terpaksa melanjutkan studi karena kendala keuangan.

Di tengah tantangan tersebut, beasiswa muncul sebagai solusi penting. Beasiswa tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga mengakui prestasi akademik dan non-akademik penerimanya. 

BINUS University juga memperkenalkan Beasiswa BINUS Untuk Nusantara yang memiliki banyak beasiswa yang dapat diakses oleh Generasi Z. pembayaran.

Melanjutkan pendidikan di tingkat universitas menawarkan banyak manfaat jangka panjang bagi Gen Z. Selain memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam, pendidikan tinggi membuka peluang karir yang lebih luas dan kaya. Banyak perusahaan besar yang menetapkan jenjang pendidikan tinggi sebagai salah satu syarat utama dalam proses rekrutmen.

Selain itu, pendidikan tinggi juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membangun jaringan profesional yang penting dalam dunia kerja. Melalui interaksi dengan dosen, rekan-rekan, dan partisipasi dalam organisasi kemahasiswaan dan program magang, mahasiswa dapat menjalin hubungan yang bermanfaat bagi karir masa depan mereka.

Menurut Direktur Nellie BINUS Academy, Generasi Z merupakan generasi yang penuh dengan potensi dan prestasi, sehingga kurikulum BINUS untuk pulau ini merupakan solusi penting terhadap tantangan yang harus diapresiasi oleh banyak Generasi Z atas pencapaiannya. 

“Dengan semangat mendukung dan memberdayakan mereka, kami ingin mereka dapat melanjutkan studi dan mengembangkan potensinya tanpa terbebani biaya pendidikan,” kata Nellie dalam keterangannya, 16 Agustus 2024.

“Apalagi pendidikan tinggi berperan penting dalam membuka lapangan kerja dan masa depan yang lebih baik. “Oleh karena itu, penting bagi semua pihak untuk mendukung dan memperluas akses beasiswa agar setiap anak di tanah air memiliki kesempatan yang sama untuk meraih masa depan cerah dan sukses,” pungkas Nellie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *