Ngeri, Target Utama Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Jakarta, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong baru saja bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Hal itu diketahui melalui media sosial Instagram pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong mengungkapkan, pertemuan dengan Erick membahas tujuan timnas Indonesia. Tujuan utamanya adalah mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

“Mempersiapkan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala AFF 2024. Tujuan kami adalah menjadikan Piala Dunia 2026 sebagai satu-satunya [tujuan] saya,” tulis Shin.

Oleh karena itu, Shin meminta dukungan masif dari masyarakat Indonesia hingga tujuan tersebut tercapai. Sejauh ini dukungan suporter Timnas menjadi sumber energi bagi Shin dan tim. “Tolong dukung kami,” tulisnya. 

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C.  

Pasukan Shin Tae-yong akan bertanding melawan tim reguler Piala Dunia seperti Arab Saudi, Jepang, dan Australia. Kemudian negara-negara kuat di Asia seperti Bahrain dan China.

Setiap tim bertanding di kandang dan tandang. Nantinya, juara dan runner-up grup berhak melaju ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat melaju ke babak keempat.

Pada babak keempat, mereka dibagi menjadi dua grup yang masing-masing berisi tiga tim. Pemenang masing-masing grup melaju ke Piala Dunia 2026 dan tim peringkat kedua melaju ke babak kelima.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *