7 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara Piala Super Eropa 2024

VIVA – Real Madrid berhasil menjuarai Piala Super Eropa usai mengalahkan Atalanta.

Bertanding di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, Kamis pagi WIB, 15 Agustus 2024, Madrid menang 2-0.

Tentu saja Madrid punya masalah. Baru pada babak kedua mereka mampu memecah kebuntuan. Federico Valverde mencetak gol pertama pada menit ke-59, kemudian Kylian Mbappe menggandakan keunggulan pada menit ke-68.

Kemenangan ini membuat pasukan Carlo Ancelotti meraih gelar juara pertamanya hingga musim 2024/2025. Mbappé juga meraih gelar pertamanya bersama Real Madrid.

Berikut 7 fakta mengejutkan Real Madrid usai menjuarai Piala Super Eropa, dilansir Opta:

1. Real Madrid menjadi tim dengan gelar Piala Super UEFA terbanyak sepanjang sejarah (6), mengungguli Barcelona (5) dan AC Milan (5).

2. Carlo Ancelotti menyamai Miguel Muñoz sebagai pelatih dengan gelar terbanyak dalam sejarah Real Madrid (14). Pelatih asal Italia itu juga menjadi pelatih yang paling banyak meraih Piala Eropa (lima), menyalip Josep Guardiola

3. Jude Bellingham telah memberikan assist di ketiga final Real Madrid di semua kompetisi (tiga assist), menjadi satu-satunya pemain yang memberikan assist di tiga final berturut-turut untuk klub dalam 10 musim terakhir.

4. Vinícius Junior terlibat langsung dalam 11 gol dalam 11 final Real Madrid di semua kompetisi (tujuh gol dan empat assist), termasuk sembilan gol dalam lima pertandingan terakhir (enam gol dan tiga assist).

5. Kylian Mbappe menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam debutnya bersama Real Madrid di semua kompetisi sejak Jude Bellingham pada Agustus 2023 dan pemain pertama yang mencetak gol tersebut di Piala Super UEFA sejak Marco Asensio pada 2016.

6. Federico Valverde menjadi pemain Uruguay keempat yang mencetak gol dalam sejarah Piala Super UEFA, setelah Fernando Morena bersama Valencia pada tahun 1980, Gustavo Poyet bersama Chelsea pada tahun 1998, dan Luis Suárez bersama Barcelona pada tahun 2015.

7. Kylian Mbappé telah mencetak delapan gol dalam 11 final terakhirnya untuk klub dan negara di semua kompetisi, termasuk enam gol dalam lima pertandingan terakhirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *