Meluncur Pekan Depan, Diler Sudah Buka Pemesanan MPV Listrik BYD

VIVA – PT BYD Motor Indonesia akan meluncurkan MPV listrik (Mass Vehicle). Mobil ramah lingkungan ini diperkirakan akan debut di Kaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

BYD akan menghadirkan tipe baru MPV atau E6 yang diberi nama BYD M6 pada Auto Show yang digelar di ICE BSD, Tangerang pada 18-28 Juli 2024.

BYD M6 memiliki desain yang ramping dan ramping dengan nama Dynasty Series yang digunakan pada Atto 3. Memang tidak sefuturistik mobil listrik kebanyakan, namun tetap terlihat modern.

Meski eksteriornya berbeda, namun dimensinya sama dengan E6 baru yang digunakan Bluebird. Panjang 4.695 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.670 mm, jarak as roda depan dan belakang 2.800 mm.

Namun ukuran M6 akan lebih kecil dibandingkan Toyota Gizong Innova Genyx yang mungkin menjadi pesaing tidak langsung. Pasalnya MPV andalan Toyota ini berukuran panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm. Bukan hanya itu perbedaannya, mobil keluarga BYD ditawarkan dalam versi listrik berbasis baterai dan PHEV (plug-in hybrid electric vehicle). Sedangkan Innova Genix memiliki mesin pembakaran internal dan sistem hybrid paralel.

Versi M6 EV yang masuk ke pasar Indonesia memiliki baterai yang sama dengan E6, berkekuatan 71,7 kWh (kilowatt hour). Berdasarkan uji WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure), MPV listrik ini mampu menempuh jarak hingga 522 km (kilometer).

Waktu pengisian baterai dari 20 persen hingga 80 persen dikatakan memakan waktu 40 menit dengan satu pengisi daya cepat bernama 70 kW DC. Bagian dalamnya juga sedikit berbeda, terutama dari segi fitur di dalamnya.

Sedangkan untuk mesinnya, M6 menggunakan dinamo penggerak roda depan Dolphin varian tertinggi yang mempunyai tenaga lebih besar yakni 201 hp dan torsi 310 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, M6 mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 8,6 detik.

Jelang peluncuran resmi GIIAS 2024, jaringan diler BYD telah membuka pemesanan kendaraan listrik baru tersebut. Hal itu diungkapkan salah satu penjual yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi Viva Otomotif.

“Sudah banyak yang booking, kalau mau bisa juga kumpulkan Rp 10 juta, rilis 18 Juli 2024,” kata salah satu dealer BYD, Senin, 8 Juli 2024 saat dihubungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *