LaLiga Youth Tournament Digelar di Yogyakarta

Jakarta- Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Turnamen Remaja LaLiga. Acara ini akan diadakan di Yogyakarta pada tanggal 3-4 Agustus 2024.

Ini merupakan pertama kalinya Turnamen Remaja LaLiga digelar di Indonesia. Pesertanya adalah sekolah sepak bola (SSB) dan sekolah negeri di dalam dan luar negeri.

Ada lima kelompok umur yang akan bertanding di LaLiga Youth Tournament. Mulai dari U-8, U-10, U-12, U-14 dan U-16.

Almudena Gomez selaku perwakilan LaLiga di Indonesia mengatakan pihaknya positif terhadap perkembangan sepak bola akar rumput di Indonesia.

“Kami yakin LLYT adalah cara yang tepat untuk membawa semangat LaLiga kepada para pemain muda di Indonesia. Turnamen ini dapat memberikan pengalaman hebat bagi para pemain muda di sini,” ujar Almudena Gomez.

Andhika Suksmana, CEO The Futbalicious, berharap turnamen ini bisa melahirkan pemain-pemain berbakat untuk Indonesia. Sebagai promotor turnamen tersebut ia melihat antusiasme masyarakat juga besar.

“Indonesia patut bangga dipercaya menjadi tuan rumah turnamen bertaraf LaLiga Youth Tournament. Kita tahu LaLiga adalah kompetisi terbaik di dunia dan selalu melahirkan pemain-pemain baru setiap tahunnya,” ujarnya.

Futbolicious membantu Real Sociedad merekrut dua pemain muda Indonesia. Ia merasakan latihan langsung di klub LaLiga. Andhika berharap, melalui LaLiga Youth Tournament, para pemain muda Indonesia bisa menunjukkan bakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *