Pesan Cristian Gonzales di HUT Kemerdekaan RI

JAKARTA, VIVA – Legenda timnas Indonesia, Cristian Gonzales, mencurahkan isi hatinya di Hari Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia (RI) pada Sabtu 17 Agustus 2024. Bintang asli tim Garuda di AFF 2010 pun ia banggakan. menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Dalam postingan Instagramnya, penyerang timnas Indonesia itu bercerita tentang proses perjuangannya membangun karir sebagai pemain profesional di Indonesia. Ia mengaku jatuh cinta dengan Indonesia sejak tiba.

Gonzales sudah lama bermimpi bermain di timnas Indonesia. Sosok idaman itulah yang bersemayam di hatinya untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Saya memang tidak lahir di Indonesia tapi hati saya ada di Indonesia, tempat saya memulai karir saya. Memutuskan karir sepak bola di Indonesia memang tidak mudah, tapi sangat mudah bagi saya untuk mencintai negeri ini,” tulis Gonzales, sapaan akrab El. Loco “Sejak pertama kali bermain untuk PSM Makassar, saya mengenakan jersey merah, saya melihat kemungkinan bermain untuk jersey merah putih dan pindah negara,” lanjutnya.

Gonzales pun bersyukur mimpinya menjadi bagian timnas Indonesia menjadi kenyataan. Pria 47 tahun itu kini mengaku siap jika dipanggil lagi memperkuat tim Garuda. Ia pun memastikan akan terus membela timnas Indonesia jika saatnya tiba lagi. “Dan akhirnya melalui perjuangan yang panjang, mimpi itu terwujud, walaupun memakan waktu yang lama, namun jika harus melakukannya lagi, saya akan tetap melakukannya karena saya memiliki mimpi untuk mengharumkan nama Indonesia sejak saya datang ke sini. sepak bola. .” Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, semoga sukses dan berkembang terus,” lanjut Gonzales.

Kehadiran Christian Gonzales di Timnas Indonesia bisa membawa banyak perubahan. Penampilannya di Piala AFF 2010 nyaris membawa Merah Putih meraih kemenangan. Di bawah asuhan Alfred Riddle, timnas Indonesia menjadi pesaing tangguh saat itu.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *