Ibunda Virgoun, Eva Manurung Perkenalkan Anak Didiknya yang Bernama Riecha Monicha

VIVA SHOWUSINESS – Meski bagi sebagian orang Dang Dut Koplo terdengar seperti musik sepele, namun ada yang menyangka bahwa jenis musik komersil ini sangat menghibur. Penyanyi dangdut koplo lebih banyak mendapat permintaan manggung dibandingkan penyanyi pop. Hal ini terjadi karena ternyata Musik Dang Dut Koplo memiliki lebih banyak penggemar dari yang mereka kira.

Pasar yang sangat besar inilah yang diharapkan oleh penyanyi pendatang baru, Richa Monecha, untuk memanfaatkan gaya musik Koplo dengan single debutnya yang berjudul Bongko. Gulir ke seluruh, oke?

Bongko bercerita tentang seorang wanita yang ditinggalkan kekasihnya, kata Richa.

“Bongko itu bahasa Jawa yang artinya mungkin aku bodoh. Di sini tak jadi soal dia masih sayang sama kamu atau pergi, nggak masalah,” kata Richa di Jakarta Selatan, Selasa, 25 Juni. 2024.

Meski yakin persaingan musik sangat ketat, namun ia tetap optimis. Adapun Richa sudah terbiasa bermain dang dut koplo dan panggung sejak kecil. Ia kerap diajak kakaknya pemilik band Dang Dit Koplo untuk bernyanyi bersama.

“Iya, aku punya kakak yang juga tergabung dalam band Koplo. Aku sering ngajak dia nyanyi, jadi biasa saja,” kata Richa.

Meski merupakan penyanyi dang dut koplo, ternyata Richa merupakan penggemar berat band besutan Monicha Kanjan tersebut. Dia sangat menyukai lagu “Papjaan Hatti”.

“Aku ketemu Dodi. Aku bilang, aku akan sangat senang jika bisa berduet dengan Babang Tamwan,” kata Richa.

Sementara itu, produser eksekutif Richa yang menaungi Omaha Koplo, Bemo Maxim, mengatakan pihaknya telah berdiskusi dengan Dodi Kanjin Band untuk berkolaborasi dalam lagu Kangan Dang Dit Koplo.

Pada perilisan single kali ini, produser Bimo Maxim memperkenalkan penyanyi barunya, Riecha Monicha, pada single pertamanya yang bertajuk Bongko. Richa sangat senang dan optimis dengan masuknya dirinya ke dunia musik Tanah Air.

Bimo Maxim bercerita, dalam salah satu perjalanan bisnisnya, ia menemukan musisi cantik dan berbakat ini di Wonosari Gunung Kadol. Setelah melalui proses yang panjang, Bimo memulai produksi Riecha Monicha.

Tak mau setengah-setengah, Richa Monecha mengajak Bimo Maxim untuk membuat perusahaan musik bernama Uma Koplo. Dengan bantuan ibu Virgoun, Eva Manurung, karena liriknya yang keren, Omah Koplo akan rutin merilis lagu untuk terus menghidupkan kreativitasnya.

Bemo mengatakan, lagu “Bongko” berkisah tentang putus asa cinta sepasang suami istri yang mulai berubah pikiran. Lagu yang sedikit menyeramkan ini memberi tahu pasangan Anda jika Anda benar-benar ingin melepaskannya. Pada tanggal 25 Juni 2024, lagu “Bongko” yang dinyanyikan oleh Richa Monecha akan dirilis di platform belanja digital. 

“Kami berharap ‘Bongko’ menjadi lagu kuplu yang populer di seluruh Indonesia,” harap Bemo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *