Shin Tae-yong Bicara Peluang Jens Raven Bela Timnas Indonesia Senior

JAKARTA, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku akan menunggu Jens Ravens matang secara fisik, teknis, dan mental sebelum memanggilnya ke skuad senior.

Raven baru saja menjadi berita utama setelah penampilannya yang luar biasa membawa tim U-19 Indonesia meraih kemenangan di Piala AFF 2024 di Surabaya.

Dalam laga tersebut, Raven mencatatkan empat gol dan tiga assist dari lima pertandingan, termasuk satu gol pada laga final melawan Thailand U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Dengan langkah apik ini, ia diharapkan bisa naik pangkat ke jenjang yang lebih tinggi. Namun saat ditanya apakah ada peluang bagi penyerang berusia 18 tahun itu, pelatih Shin mengaku tak ingin memasukkannya ke tim utama.

Coach Shin menemui awak media saat menyaksikan pertandingan Liga 1 Indonesia 2024/2025 melawan Marut United dan mengatakan: “Saya melihat pemain itu langsung di Belanda, tetapi ada beberapa kekurangan, jadi saya membawanya selangkah demi selangkah untuk ditindaklanjuti.” dan Persebaya Surabaya di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku melakukan hal tersebut karena tak ingin memberikan tekanan kepada The Ravens yang saat ini sedang berkembang bersama tim muda yang dipimpin Indra Shafri.

“Kami menciptakan suasana yang baik sehingga dia tidak fokus untuk meningkatkan potensi dan keterampilannya,” imbuhnya. “Jadi kita lihat saja prosesnya bagaimana.”

Pelatih Shin diperkirakan akan segera kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia yang pertama kali akan mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia pada September tahun depan.

Indonesia akan memainkan pertandingan pembukaannya melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada pukul 01.00 tanggal 6 September dan kemudian memainkan pertandingan kandangnya melawan Australia pada 10 September di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta. (semut)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *