Bagnaia Juara MotoGP Austria 2024 Usai Kalahkan Martin, Marquez Gagal Podium

Jakarta, VIVA –  Francesco Banjaya berhasil meraih kemenangan apik seri ke-11 di MotoGP Austria, Minggu 18 Agustus 2024. Pebalap Ducati itu mengalahkan rival beratnya Jorge Martin di Sirkuit Red Bull Ring.

Bagnaia yang start dari posisi kedua dengan cepat melaju ke depan dan memenangi balapan. Sedangkan Jorge Martin berada di urutan kedua untuk merebut pole position.

Pada awal lap, Marc Marquez turun ke posisi 10, sedangkan Gresini Racing mengawali balapan dari posisi ketiga. Dia awalnya berkencan dengan Jack Miller sampai dia go public.

Namun perlahan tapi pasti, pelari asal Spanyol itu mulai mampu merebut posisi pelari di depannya dan masuk ke posisi lima besar. Saat ini baris pertama ditempati Bagnaia, Martin, dan Enea Bastianini di posisi ketiga. 

Dengan sisa 10 lap, Marquez naik ke posisi keempat dan mulai menangkis Bastianini dari Ducati. Hingga akhir balapan, tak ada perubahan posisi di posisi lima besar.

Terakhir, Peko Banjaya menjadi juara MotoGP Austria 2024. Anak didik Valentino Rossi ini tampil apik di seri ke-11, setelah sehari sebelumnya memenangi sprint race.

Saat ini Bagnaia kokoh di puncak klasemen MotoGP dengan 275 poin.

Rekan setim Banja, Bastianini, meraih podium ketiga di MotoGP Austria. Sedangkan Marc Marquez menempati posisi keempat, disusul Brad Binder di posisi lima besar.

Hasil Lengkap MotoGP Austria 2024: Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP24) Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24) Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP24) Marc Marquez (GP2R Ducati) ed Bull KTM (RC16) Marco Bezzec (RC16) Marco Bezzec VR426 ) Maverick Vinales    SPA    Aprilia Factori (RS-GP24) Franco Morbidelli    ITA     Paramac Ducati (GP24)    SPA     Aprilia Factori (RS-GP24) Alec Marquez SPA R Dull    Trackhouse Aprilia (RS-GP24) Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16) Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) Augusto Fernandez SPA SEBAGAI Red Bulls GASGAS Tech3 (RC16) Yamaha (IZR-M1) Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V) Fabio Quartararo (Mi Iartaraha) FRAI1ZR Jack Miller    AUS     Red Bull KTM (RC16)    ITA    Aprilia Factori (RS-GP24)  Stefan  Zrco Honda GER    Tim Penguji HRC (RC213V) Raul Fernandez    SPA House 1  Tra  3V)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *