Rakhano Persembahkan Lagu untuk Orang yang Gagal Move On

JAKARTA, VIVA – Penyanyi cilik Fakih Rakhanoto yang lebih dikenal dengan nama panggungnya akan merilis single ketiganya bertajuk Sempat Tak Sempat pada 16 Agustus 2024. Lagu tersebut merupakan sekuel dari dua single sebelumnya yakni Teach Me To Release. Dirilis pada bulan September 2023 dan Just Be Friends pertama yang dirilis pada bulan Februari 2024. 

Tetap mengusung gaya pop, Rahano pria kelahiran Semarang, 11 Februari 2003 ini merasa lagunya memiliki nada, pesan, dan lirik yang mampu menyentuh hati pendengarnya serta menyentuh pengalaman banyak orang. Gulir terus, oke?

“Lagu tersebut bercerita tentang sepasang kekasih yang putus, namun salah satunya langsung menemukan pasangan baru. Pihak yang tidak bisa move on mempertanyakan bagaimana mantan pasangannya bisa move on begitu cepat. Hubungan itu bertahan bertahun-tahun, – katanya.

“Single ini mengangkat tema bahwa seseorang yang telah bersamamu dan mencintaimu selama bertahun-tahun, belum tentu memiliki perasaan yang sama denganmu. Meski berat, tapi pada akhirnya kamu harus merelakannya,” lanjut Rahano.

Proses pengerjaan single ini memakan waktu tiga bulan mulai dari pembuatan demo hingga rekaman. Diakui Rahano, banyak bagian yang sangat menantang baginya, terutama bagian yang mengharuskannya menyanyikan nada tinggi.

Menurutku sangat sulit, karena dua lagu sebelumnya tidak terlalu tinggi. Tapi berkat bantuan tim musik Sony, pengerjaan single tersebut bisa berjalan. .Lancar. Mudah-mudahan masyarakat mendengarkan sambil menikmati proses pembuatannya,” jelasnya.

Rilisan solo ketiga ini menjadi momen yang disyukuri Rahano dalam karier musiknya. Ia tak menyangka bisa mencapai tahap tersebut setelah merilis tiga single yang mendapat sambutan positif di berbagai platform musik digital.

“Yang jelas banyak ilmu yang saya peroleh dari single pertama dan kedua. Namun, satu hal yang saya terapkan dalam bekerja adalah jangan terlalu berharap banyak dan fokus pada apa yang ada. Untuk memiliki tujuan yang jauh, tetapi kita juga harus bekerja keras untuk “hidup semaksimal mungkin di masa sekarang.” Lambat laun, upaya dan pencapaian saat ini akan memotivasi kita untuk mencapai tujuan di masa depan, kata Rahano.

Ke depannya, Rahano berharap untuk terus menyanyi dan memproduseri, menciptakan lebih banyak lagu dan konten di berbagai platform, serta mempromosikan karyanya.

“Banyak sekali cita-citaku dalam karir bermusik yang masih jauh dari terwujud. Namun untuk single Sempat Tak Sempat, aku berharap orang-orang yang mendengarkannya akan menyukainya dan suatu saat aku bisa menghibur mereka secara live dan menyanyikannya. Lagu bersama Di atas panggung, “dia menemukan.

Single ketiga Rakhano, Sempat Tak Sempat, akan tersedia di berbagai platform musik digital mulai 16 Agustus 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *