Kembali ke Bandung, Robertino Pugliara Kenang Bobotoh

BANDUNG, VIVA – Laga emosional Persib Bandung vs PSBS Biak, Roberto Pugliara pada laga pembuka Ligue 1 2024/2025, Jumat, 9 Agustus 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Hal itu untuk mempertemukan pemain Argentina itu dengan mantan klubnya “Persib Bandung”. Robertino Pugliara saat ini bekerja sebagai penerjemah di PSBS Biak.

Puljara pernah menjadi bagian dari tim Maung Bandung pada Liga Indonesia musim 2016. Dalam satu musim bersama Persib, Pugliara memainkan 11 pertandingan dan mencetak 2 gol.

“Semua kenangan Bobota di sini sangat indah bagi saya, senang bisa melihat stadion lagi. Meski sekarang saya berada di sisi lain (PSBS),” kata Pugliara kepada wartawan.

Sedangkan bagi Pugliara, Boboto punya kenangan indah sepanjang karier sepak bolanya. Inilah sebabnya mengapa pria berusia 40 tahun itu tidak bisa melupakan Bobota.

“Boboto selalu ada di hati saya, saya selalu merindukannya,” ujarnya.

Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola profesional, Pugliara memandang sepak bola Indonesia secara berbeda. Salah satu pertandingan tersebut memiliki pengguna Video Assistant Referee (VAR).

“Iya banyak perbedaan dari sisi itu, jadi bisa membantu para staf pelatih. Memang banyak perubahan, tapi ini jadi pelajaran buat saya,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *