Pembalap Asal Sleman Sukses Kibarkan Bendera Indonesia di IATC Malaysia

Jakarta, VIVA – Kiandra Ramadhipa sukses mengibarkan bendera Indonesia usai meraih podium kedua pada balapan kedua seri Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu 17 Agustus 2024. Perolehan podium dari para pelari terampil AHM ini merupakan kado indah dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-79.

Pembalap asal Sleman ini memulai balapan dari posisi ke-7 grid dengan catatan waktu 2:17.893 yang diraih pada lap 6. Pembalap binaan AHM lainnya, Rama Putra harus puas di posisi ke-14 grid berdasarkan waktu terbaik 2:20.150.

Pada tes pertama pada Sabtu (17/8), keduanya harus menjalani balapan yang melelahkan di bawah terik matahari. Ramadhipa berhasil memisahkan diri dari grup terdepan di awal balapan, perlahan ia mampu mengejar grup terdepan dan konsisten menduduki posisi 5 besar. 

Hingga akhir balapan, Ramadhipa harus puas finis di peringkat ke-4, sedangkan Rama Putra mampu menyelesaikan balapan di peringkat ke-11. Pada balapan kedua, Minggu (18/8), Ramadhipa berjuang keras dan tampil penuh strategi untuk meraih podium. 

Sejak awal lomba, pelari muda ini mampu bersaing dengan 6 pelari lainnya untuk memperebutkan podium. Memasuki lap ketujuh, performanya terus meningkat dan lambat laun mampu menembus posisi 3 besar. 

Di lap terakhir, Ramadhipa terus merangsek hingga mampu meraih posisi ke-2 dan mencapai garis finis. Rama Putra pun berjuang keras melawan para pelari lainnya, namun pada lomba kali ini ia harus puas finis di urutan ke-17.

“Dari sesi latihan pertama saya sudah yakin bisa tampil maksimal, namun saya kehilangan waktu yang baik saat kualifikasi sehingga harus start dari posisi ke-7. Persaingan dalam balapan sangat ketat dan saya mencoba strategi yang tepat di setiap sesi latihan. dari mereka.

General Manager Perencanaan dan Analisis Pemasaran AHM, Andy Wijaya mengatakan, pencapaian ini menjadi indikasi bahwa Indonesia memiliki potensi pelari yang mampu bersaing di balapan internasional. Podium ini merupakan kado istimewa dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia dan diharapkan dapat menjadi bekal pada seri selanjutnya.

“Kerja keras para pelari dan semangat yang besar untuk meraih prestasi dalam perayaan kemerdekaan Indonesia patut kita syukuri. Pelari-pelari muda selalu kita bina secara bertahap agar mampu meraih prestasi dalam perlombaan Indonesia,” kata Andy.

Dengan hasil seri ini, Kiandra Ramadhipa berada di peringkat kedua klasemen pembalap IATC 2024 dengan catatan 71 poin, Rama Putra di peringkat 14 dengan 15 poin. Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 29-30 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *