Tips Berkendara Aman Pakai Mobil Listrik, Cocok untuk Pemula

JAKARTA, VIVA – Pasar mobil Indonesia saat ini sedang ramai dengan beragam kendaraan listrik dengan desain futuristik dan fitur teknologi canggih.

Mobil listrik ini masih tergolong baru bagi masyarakat, dan masih banyak yang memerlukan penyesuaian dalam berkendara listrik.

Penyesuaian ini harus dilakukan untuk memastikan kelancaran pengendaraan di segala kondisi cuaca.

Dari keterangan resmi Neta seperti dilansir VIVA, berikut beberapa cara agar berkendara listrik semakin nyaman dan bebas repot.

Pertama, pengemudi dapat memastikan baterai kendaraan terisi penuh sebelum melakukan perjalanan. Pastikan terisi penuh atau minimal 80 persen.

Terjadinya pemadaman listrik sebaiknya diminimalisir ketika cuaca atau kondisi jalan tidak sesuai harapan.

Kedua, pemilik e-car dapat secara rutin memeriksa tekanan udara silinder dan memastikan silinder memiliki traksi yang baik.

Pastikan permukaan ban masih dalam kondisi baik terutama saat musim hujan agar tidak tergelincir di jalan licin.

Cara ketiga adalah dengan menggunakan mode berkendara yang tepat. Saat ini mobil listrik biasanya dilengkapi dengan beberapa mode berkendara, ada yang normal, eco, sport atau mode lainnya.

Misalnya saja mobil listrik terbaru Neta X yang baru saja diperkenalkan di GIIAS 2024. SUV ini dilengkapi dengan mode berkendara yang nyaman yang meningkatkan kecepatan dan meningkatkan kestabilan mobil.

Terakhir, pemilik mobil harus mewaspadai fitur-fitur canggih pada mobil listrik. Misalnya saja mobil listrik Neta X yang menawarkan beragam sistem keselamatan canggih.

Misalnya saja ada berkendara cerdas dengan 9 fungsi sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (ADAS), antara lain peringatan tabrakan depan (FCW), pengereman darurat otomatis (AEB), peringatan start kendaraan depan (FSA), kecepatan penuh. Kontrol Pelayaran Adaptif (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), High Beam Assist (HBA) dan banyak lagi.

Pada saat yang sama, fitur-fitur ini dirancang untuk membantu pengemudi berkendara dengan lebih aman di segala kondisi jalan dan cuaca.

Dengan mengikuti tips berkendara yang aman ini, pemilik kendaraan listrik berharap bisa bebas dari rasa khawatir saat bepergian di segala kondisi jalan dan cuaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *