Persija Siap Dukung Upaya PSSI Tingkatkan Kualitas Liga 1

VIVA-Persia Jakarta mendukung penuh upaya peningkatan kualitas Ligue 1 yang dicanangkan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Eric Tohir. 

Menurut Direktur Persija, Mohammad Prapanka, memastikan jadwal pertandingan yang teratur, keamanan yang terukur, peningkatan kualitas wasit, bahkan penerapan VAR merupakan wujud nyata janji Eric.

“Itu sudah kesepakatan sejak awal saat seminar di Surabaya,” kata Prapanka di Jakarta, 7 Agustus 2024.

Prapanka menilai pemenuhan janji Eric untuk mengubah empat poin utama Liga 1 patut diapresiasi. Prapanka menilai hal tersebut menjadi landasan yang baik bagi PSSI, PT Liga, dan klub untuk meningkatkan kualitas Ligue 1 ke depan. 

Artinya, Liga PSSI dan PT bergerak cepat beradaptasi dengan dinamika industri sepak bola global, kata Prapanka. 

Menurut Prapanka, komitmen tersebut merupakan terobosan baru untuk mengubah kualitas kompetisi papan atas untuk selamanya. Hal ini tidak hanya menguntungkan para peserta liga, tetapi juga para penggemar. 

Saya berharap dengan adanya payung kesepakatan antar pemangku kepentingan untuk memuaskan masyarakat pecinta sepak bola akan menggairahkan industri sepak bola kita. Transformasi berjalan ke arah yang benar, lanjutnya. 

Prapanka mengatakan, PSSI, PT Liga, dan niat baik klub harus mendapat dukungan penuh dari suporter. Prapanka menegaskan, suporter berperan penting dalam mengubah sepakbola Indonesia. 

Kita semua meyakini hiburan olahraga sepak bola harus diutamakan. Oleh karena itu, kenyamanan dan kenikmatan stadion harus dijaga moralnya, lanjut Prapanka. 

Prapanka pun menyambut baik keringanan izin yang digagas PSSI. Hal ini sangat penting bagi Persia yang sering dikendarai dari Jakarta dan berada di luar kota. 

Insya Allah musim ini kami akan menginap di rumah yang seharusnya ditinggali Persia. Doakan semuanya baik-baik saja, kata Prapanka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *