IMSecure, Perlindungan Data Pribadi Terbaru untuk Keamanan Online

Jakarta, LIVE – Di era digital yang terus berkembang, perlindungan data pribadi menjadi semakin penting.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat peningkatan kasus pencurian data pribadi dari 7,96 persen menjadi 20,97 persen pada awal tahun ini, di tengah peningkatan jumlah pengguna Internet di Indonesia yang mencapai 221 orang. 5 juta orang.

Mengingat meningkatnya risiko pencurian dan penyalahgunaan data, solusi baru telah diperkenalkan untuk memberikan perlindungan tambahan kepada pengguna Internet.

Solusi ini adalah IMSecure, sebuah fitur yang dirancang untuk secara efektif meningkatkan keamanan data pribadi.

IMSecure adalah layanan inovatif yang melindungi data pribadi dari ancaman dunia maya.

IMSecure lahir dari kemitraan antara Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 dan Mastercard dan bertujuan untuk melindungi data pribadi pengguna dari potensi pencurian dan penyalahgunaan yang sering terjadi di dunia maya.

“Kemitraan Indosat dengan Mastercard untuk menampilkan IMSecure menunjukkan fokus kami dalam memberikan pelanggan pengalaman mengesankan dengan perlindungan tambahan terhadap serangan siber, yang selanjutnya akan mendukung keamanan dan kenyamanan pelanggan saat browsing dan melakukan transaksi online menggunakan IM3,” kata Ritesh Kumar Singh, Managing Director dan Direktur Komersial, Indosat Ooredoo Hutchison.

Fitur utama IMSecure adalah kemampuannya memantau aktivitas di Internet, termasuk bagian web gelap yang sulit diakses oleh pengguna biasa.

Web gelap adalah bagian dari Internet yang tidak terdaftar di mesin pencari dan tempat penjahat dunia maya sering kali menjual atau menggunakan informasi pribadi yang dicuri.

“Solusi IMSecure menegaskan kembali komitmen Mastercard terhadap ekosistem digital yang lebih aman di Indonesia,” kata Aileen Goh, CEO Mastercard Indonesia.

Fitur keamanan ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa informasi sensitif seperti nomor identitas, rincian paspor, rekening bank, dan kartu kredit.

Jika IMSecure mendeteksi potensi pencurian data, pengguna akan segera diberitahu sehingga mereka dapat mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

Proses untuk mengaktifkan IMSecure sangat sederhana. Pengguna dapat melakukannya melalui aplikasi myIM3 dengan harga promosi yang sangat terjangkau.

Dengan hanya membayar Rp1 untuk jangka waktu 30 hari, pengguna baru sudah bisa menikmati layanan ini, dan setelah masa promosi tarif reguler menjadi Rp4.000.

Langkah-langkah aktivasi termasuk berlangganan melalui aplikasi, menerima tautan aktivasi, dan menyelesaikan pendaftaran serta pengaturan keamanan tambahan. Pelanggan IM3 dapat langsung mengaktifkan fitur IMSecure dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Berlangganan IMSecure melalui aplikasi myIM3 dengan pembayaran menggunakan pulsa.

2. Tunggu link aktivasi melalui push notifikasi atau SMS, lalu klik link tersebut untuk mendaftar di halaman arahan Mastercard.

3. Masukkan detail pribadi Anda berupa nomor ponsel dan nama Anda.

4. Lindungi akun Anda dengan membuat kata sandi.

5. Perlindungan data pribadi dengan fungsi IMSecure langsung aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *