Penjualan Sedan Melonjak Berkat Mobil Pendatang Baru

JAKARTA, VIVA – Penjualan sedan di Indonesia akan meningkat signifikan pada tahun 2024, menandai kembalinya gaya mobil yang pernah menjadi simbol gengsi di tanah air.

Berdasarkan data umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip dari VIVA, Senin, 19 Agustus 2024, penjualan sedan terus meningkat sejak awal tahun dengan puncaknya pada Juni dan Juli.

Pada Januari, tercatat 348 sedan terjual. Jumlah ini sedikit meningkat menjadi 369 unit di bulan Februari. Tren positif ini berlanjut hingga Maret, penjualannya meningkat menjadi 565 unit.

Meski April turun menjadi 328 unit, pasar kembali bangkit dengan antusias di Mei dengan penjualan 520 unit.

Kejutan terjadi di pertengahan tahun, apalagi dengan kemunculan mobil listrik baru, BYD Seal, yang berkontribusi signifikan terhadap peningkatan penjualan sedan.

Pada bulan Juni, penjualan sedan meningkat menjadi 1.156 kendaraan, dengan kontribusi 233 kendaraan dari BYD Seal Premium Extended Range dan 466 kendaraan dari BYD Seal Performance.

Tren ini berlanjut pada bulan Juli, dimana penjualan sedan mencapai 1.819 unit, hampir dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya, berkat penjualan BYD Seal Premium Extended Range sebanyak 745 unit dan BYD Seal Performance sebanyak 545 unit.

Kehadiran BYD Seal seolah menjadi game changer di pasar sedan Indonesia. Kendaraan listrik ini menawarkan kombinasi teknologi tinggi, performa tinggi, dan efisiensi energi, yang sangat menarik bagi konsumen modern.

Model BYD Seal tidak hanya memperkuat tren mobil listrik, tapi juga menghidupkan kembali minat terhadap sedan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *