Respon Persib Usai Drawing Liga Champions Asia 2

Bandungm VIVA – Persib Bandung sudah menemukan lawannya di Asian Championship 2024. Tim asuhan Bojan Hodak ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kompetisi antarklub bergengsi Asia tersebut.

Langkah tersebut ditandai dengan suksesnya Persib menjadi juara Ligue 1 2023-2024. Beckham Putra dan rekan satu timnya akan terlihat di Liga Champions Asia 2 pada 17 September.

Berdasarkan hasil pengundian, Persib tergabung di Grup F. Mereka selanjutnya akan menghadapi Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors FC (Singapura).  

Melihat calon lawannya, Persib berharap bisa bersaing lebih baik. Hal itu tercermin dari status gelar juara yang diraih masing-masing kompetitor Grup F.

Satu-satunya tim yang mampu menjuarai liga domestik adalah Persib Bandung. Sedangkan Lion City berhasil finis sebagai runner-up Liga Singapura, Singapore Premier League musim lalu.

Kemudian Zhejiang FC dan Aswin Mangudram Club, Port FC masing-masing menempati posisi ke-3 Liga China dan Thailand. Menjadi modal penting bagi Persib untuk tampil di Liga Champions Asia 2 2024-2025.

Dari peta kekuatan di Grup F, PERSIB setidaknya punya modal. Dari status kualifikasi ACL dua, PERSIB menjadi satu-satunya juara di kompetisi papan atas negaranya. Lion City Sailor menjadi runner-up dan Zhejiang serta Port FC finis di posisi ke-3. persaingan mereka musim lalu,” ujarnya. Tulis laman resmi Persib pada Jumat 16 Agustus 2024.

Sebagai informasi lebih lanjut, hanya juara grup dan runner-up yang berhak mengikuti babak 16 besar Liga Champions Asia ke-2 pada 11-20 Februari 2025. Selain itu, semifinal akan diadakan pada 4 dan 13 Maret. 2025. Terakhir, babak semifinal akan dilaksanakan pada 16 April 2025 dan final pada 17 Mei 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *