Unik, Begini Perayaan Hari Kucing Sedunia di Jakarta

Jakarta, VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Kucing Sedunia, ribuan pecinta kucing berkumpul dan menggelar kegiatan Me-O Cat Fun Day yang diadakan di halaman Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Minggu, 18 Agustus 2024. Ini dia Acara yang diselenggarakan mulai pukul 05:30 hingga 09:00 WIB ini menampilkan beragam kegiatan seru yang memadukan perayaan Hari Kucing Sedunia dengan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan khas HUT ketujuh belas yang menarik perhatian banyak peserta. Beberapa lomba yang diadakan antara lain lomba makan biskuit pemilik kucing, lomba lari kelereng dengan kucing di tangan, dan lomba menarik lainnya yang berhasil menyita perhatian. Maju.

Salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu adalah Lomba Makan Me-O Creamy Cat Treats. Dalam kontes ini, kucing berlomba untuk memakan sekantong Me-O Creamy Treats dengan bantuan pemiliknya. Acara ini tidak hanya memberikan hiburan, namun juga mempererat hubungan antara kucing dan pemiliknya.

Feny Sibuea, brand manager Me-O Indonesia, mengatakan dalam keterangannya: “Hari ini kita merayakan Hari Kucing Sedunia yang jatuh pada tanggal 18 Agustus dan tentunya Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Ia menambahkan, “Tujuannya tidak hanya mengajak komunitas kucing, tapi juga komunitas olah raga seperti zumba, jalan santai, bersepeda, sepatu roda dan lain sebagainya. Kita berharap mereka juga menyukai kucing, meski tidak suka. .untuk memelihara mereka di rumah, tetapi mereka akan memberi makan kucing-kucing di jalanan.”

Feny Sibuea berharap acara ini tidak hanya memberikan kesan yang baik bagi para pecinta kucing yang memiliki hewan peliharaan di rumah, tetapi juga para pecinta hewan pada umumnya.

“Bagi yang tidak memiliki hewan peliharaan, namun sayang terhadap binatang, kami berharap dapat memberi makan kucing di jalanan, sebagai bentuk kecintaan terhadap hewan,” imbuhnya.

Pada kesempatan kali ini Me-O juga memperkenalkan varian rasa baru yaitu ikan bandeng dan ikan gabus yang dipilih melalui survey para pecinta kucing. Feny Sibuea menjelaskan: “Kami melakukan survei dengan Sohib Me-O dan pengikut akun Instagram kami. Kami meneliti dan mengajukan pertanyaan serta menanyakan varian lain apa yang ingin kami kembangkan.”

Kelompoknya kemudian mengembangkan rasa ikan bandeng untuk kucing dewasa dan rasa ikan gabus untuk anak kucing. Varian baru ini mendapat reaksi antusias dari para pecinta kucing.

“Dan nampaknya para pecinta kucing sangat antusias dengan rasa baru ini. Para pecinta kucing dan anak-anak bulu juga menyukai semua rasa yang Me-O selama ini miliki, karena menggunakan ikan asli,” lanjut Feny Sibuea.

Sebelum memperkenalkan rasa bandeng dan ikan gabus, mereka sukses merilis beberapa rasa lokal seperti otak-otak, pempek, dan cakalang.

Artanti Salindri menambahkan, versi gabus rasa lebih cocok untuk anak kucing karena teksturnya lebih lembut dan kandungan proteinnya lebih tinggi dengan tambahan susu.

“Ukuran biskuitnya juga lebih kecil sehingga lebih mudah dikunyah oleh anak kucing”, jelas Artanti Salindri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *