Viral Pemotor Ngamuk Disuruh Bayar Ganti Kopling Motor Rp1,5 Juta di Bengkel Ini

Jakarta, VIVA –  Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pemilik sepeda motor pingsan di bengkel. Pasalnya, harga yang diterimanya untuk membiayai reparasi sepeda motor cukup tinggi hingga mencapai Rp 1,5 juta.

Berdasarkan video yang diunggah akun Memomedsos, pada Rabu 21 Agustus 2024, seorang pengendara sepeda motor kesal karena pemilik bengkel tidak memastikan terlebih dahulu harga suku cadangnya. Pemilik mobil pun langsung adu mulut dengan wanita yang disebut sebagai pemilik toko tersebut.

“Kronometer saya rusak di depan bengkel. Saya pergi ke toko dan memperbaikinya. Mereka bertanya ada apa,” jelas saya, dan dia bilang itu koplingnya, dan saya tanya berapa harganya, dan dia memperbaikinya. , dan dia berkata 100. Sekali lagi oke, saya bilang saya akan pergi begitu saya dibayar, “Tiba-tiba 1,5 juta kaget,” kata video itu.

Pemilik sepeda motor protes karena pemilik bengkel kaget mengetahui mahalnya biaya pemasangan kopling. Ia terkejut karena toko tersebut menerima nominal uang hingga Rs 1,5 lakh.

Dalam video tersebut, pemilik sepeda motor berkata, “Harganya hanya satu juta lima ratus, tidak semua orang punya uang.”

Wanita pemilik bengkel tersebut mengatakan bahwa kliennya menyetujui hal tersebut sejak awal, tidak ingin menyalahkan dirinya sendiri. Namun, pelanggan pemilik sepeda motor tersebut mengaku tidak mengetahui mahalnya biaya pemasangan kopling.

“Anda setuju,” kata wanita dalam video tersebut. “Apakah kamu setuju kalau harganya mahal sekali? Katakan tidak,” jawab pemilik sepeda motor.

“Oke oke, kamu bilang oke, terjemahkan saja, nanti aku kasih tahu harganya,” jawab perempuan pemilik bengkel itu sambil membantah tudingan tak mau menyalahkan dirinya sendiri.

– Apakah kamu memberitahu harganya?

“Saya belum kasih tahu persis harganya, saya bilang tunggu sebentar, tunggu ini, saya cek dulu,” jelas pihak bengkel.

“Perlu dicek dulu, jangan langsung dipasang, apakah semua orang punya uang?”

“Iya, nggak semua orang punya uang, tapi kamu setuju untuk mengganti yang ini, sudah kubilang mahal gan,” kata tukang reparasi itu.

Pemilik mobil marah karena pihak bengkel tidak memberitahukan tingginya harga tersebut. Ia pun berpikir, lebih baik mendorong sepeda motornya yang rusak daripada harus membayar mahal.

“Iya konfirmasi kamu ada di sini, kamu bilang iya, ganti,” kata pemilik toko.

Video viral tersebut langsung menuai banyak komentar dari warganet. Mereka menilai pihak bengkel mematok harga yang sangat tinggi untuk membiayai penggantian kopling sepeda motor tersebut.

“Bener katanya 100 lebih, tapi banyak yang keterlaluan,” kata warganet. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *