Target Jangka Panjang dan Pendek Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

JAKARTA, VIVA  – Shin Tae Yong punya dua tujuan berbeda sebagai pelatih timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan itu menyampaikan tujuan jangka panjang dan jangka pendeknya.

Dalam jangka panjangnya, Shin Tae-yong berencana memperbaiki peringkat timnas Indonesia di ranking FIFA. Misi tersebut sudah ia jalankan sejak pertama kali bergabung sebagai pelatih Merah Putih pada tahun 2020.

Saat itu, peringkat FIFA Timnas Indonesia berada di peringkat 174 dan kini berada di peringkat 133 dunia. Namun, tujuan jangka panjang Garuda adalah menempatkan tim tersebut di peringkat 100 besar FIFA.

“Tujuan saya ke depan adalah rencana jangka panjang dan jangka pendek. Untuk jangka panjang, ketika saya ke Indonesia, peringkatnya 174 dan sekarang naik menjadi 133,” ujarnya kepada KBS World.

“Mumpung di sini, saya ingin membawa Timnas Indonesia masuk 100 besar [ranking FIFA]. Ini sudah lama sekali,” sambung ayah dua anak ini.

Sementara itu, tujuan jangka pendek Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia adalah lolos ke Piala Dunia 2026, karena ia bertekad membawa tim Garuda melaju ke babak ketiga kualifikasi turnamen bergengsi tersebut.

Rencananya, Shin ingin membawa Timnas Indonesia meraih peringkat ketiga atau keempat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Rencana jangka pendeknya [adalah] finis ketiga atau keempat di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia, yang dimulai pada bulan September, dan kemudian melaju ke babak playoff. Ini adalah proyek jangka pendek di depan mata kami”, Shin dilanjutkan nanti.

“Untuk mencapai hal tersebut, saya terus berdiskusi dengan Pak Eric Tohir [Kedum PSSI] dan saya berharap para pecinta sepak bola Indonesia dan masyarakat Indonesia memberikan dukungan penuhnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *