Viral Foto Ridwan Kamil Pakai Jersey Persib Juara, Warganet: Cagub Jakarta Bobotoh

Jakarta, VIVA – Pasangan Ridwan Kamil dan Suswono mendapat dukungan penuh dari 12 partai politik untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilpres Jakarta 2024.

Sebanyak 12 pihak menyetujui pencalonan Ridwan Kamil-Suswon usai penandatanganan surat dukungan di Jakarta pada Senin 19 Agustus 2024.

Partai-partai tersebut adalah Gerindra, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan.

Bersamaan dengan munculnya nama Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta, media sosial dihebohkan dengan munculnya foto mantan Gubernur Jawa Barat itu mengenakan kaos Persib Bandung.

Sontak hal tersebut menjadi sorotan warganet, khususnya pecinta sepak bola tanah air, mengingat rivalitas suporter Persija Jakarta, Jakmania, dan Persib Bandung, Bobotoh sangat panas.

Rivalitas Jakmania dan Bobotoh dikabarkan sudah ada sejak tahun 2000. Namun kini kedua pengikutnya sudah mulai menahan diri dan tidak menyanyikan lagu atau yel-yel yang provokatif.

Selain itu, dalam potret yang dibagikan di akun X (Twitter) @03__nakula, pria yang akrab disapa Kang Emil itu terlihat berpose mengenakan kaus Persib Bandung.

Foto tersebut diduga diambil 10 tahun lalu saat Persib menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) usai mengalahkan Persipura di Stadion Jakabaring Palembang, Jumat, 7 November 2014.

Selain itu, ada juga foto Kang Emil sedang berpidato di depan Bobotoh tanpa atasan alias dengan dada terbuka.

Foto kedua ini diambil saat Ridwan Kamil masih menjabat Wali Kota Bandung, saat Persib hendak menghadapi Arema Cronus di semifinal ISL. Saat itu, pertandingan digelar di Stadion Jakabaring Palembang, pada Selasa 4 November 2014.

“Kami kirim puluhan bus ke sana. Jumlah BOTOTOH lebih dari 2.000 orang. Awalnya mereka ditolak masuk karena sebagian besar beratribut Persib, dan tidak diperbolehkan karena dikenakan sanksi pakaian yang tidak ada. atribut Persib apa saja atau buligir (telanjang dada),” kata Ridwan Kamil.

“Karena rata-rata saya tidak memakai (baju ganti). Ketika situasi memanas karena mereka tidak mengizinkan saya masuk, saya berkata: Oke, buka bajumu, saya akan pergi juga.” dilanjutkan pada hari Rabu tanggal 5 November 2014.

Menanggapi ramainya foto Ridwan Kamil yang mengenakan seragam Persib Bandung, netizen pun ramai mengisi unggahan tersebut dengan komentar-komentar jenaka atau jenaka.

“Apakah suporter Persija benar-benar ingin mendukung suporter Persib (Bobotoh)…?” Tulis cerita pemuatan.

“Apakah Jack ini benar-benar akan memilih pendukung Persib?” Hahahaha,” kata seorang netizen.

“Sulit untuk mengetahui bagaimana cara memalingkan hatimu. Sekali biru, selalu biru. Sekali jingga, tetap jingga. “Tidak bisa diubah secara tiba-tiba,” kata penggiat jejaring.

“Bodoh banget, yang penting Persia tidak bersedia memimpin Bobotoh, itu harga dirinya,” kata salah satu warganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *