Dipinjamkan ke Blackpool FC, Elkan Baggott Dilatih Mantan Asisten Steven Gerrard

Blackpool, VIVA – Pemain internasional Indonesia Elkan Baggott mengesampingkan bermain di Liga Premier setelah dipinjamkan oleh Ipswich Town ke klub divisi tiga Liga Premier Blackpool FC. Elkan akan tampil di sana pada musim 2024-2025.

Kabar tersebut resmi diumumkan Ipswich pada Senin 5 Agustus 2024. Dalam pernyataan itu, tim asuhan Kieran McKenna juga menyatakan bahwa mereka bisa memanggil kembali Elkan kapan saja selama jendela transfer Januari berdasarkan kesepakatan bersama.

“Elkan Baggott telah menyelesaikan masa pinjamannya di Blackpool. Bek Town yang tampil reguler untuk tim asuhan Kieran McKenna di pramusim, akan menyelesaikan musim 2024/25 bersama klub League One,” demikian bunyi pernyataan resmi Ipswich Town.

“Sebagai bagian dari kesepakatan, Town memiliki opsi untuk meminjam Elkan pada jendela transfer Januari,” kata Ipswich.

Di Blackpool FC, Elkan bisa belajar banyak. Pasalnya di sana ia akan dilatih oleh mantan asisten Steven Gerrard, Neil Critchley. Selain itu, Critchley merupakan mantan manajer Liverpool FC sejak 2013.

Selama ini, Critchley menangani Liverpool FC U-18 sebelum setuju untuk melatih The Reds U-23 pada tahun 2017. Spesialis berusia 45 tahun itu ditawari kontrak dua tahun dengan “Blackpool” pada tahun 2020.

Critchley pindah kembali ke Aston Villa pada tahun 2022 dan menjadi asisten pelatih Steven Gerrard. Namun, waktunya di sana singkat, ia hanya bermain 12 pertandingan. 

Dia bergabung kembali dengan Blackpool pada Mei 2023. Menurut Transfermarkt, kontrak kali ini akan bertahan hingga 2027. Setelah resmi menandatangani kontrak pada tahun itu, Critchley mampu memberikan beberapa hasil mengesankan untuk Blackpool.

Ia sukses menangani tim Premier League ketiganya dengan 30 kemenangan, 11 kali seri, dan 18 kekalahan dalam 59 pertandingan. Kami berharap Elkan bisa belajar banyak di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *