Ada Demo Hari Ini, Hindari Arus Lalu Lintas di Lokasi Ini Bagi Pengendara

Jakarta, VIVA – Pengendara diimbau tidak melintasi jalan raya di Jakarta pada hari ini, Kamis, 22 Agustus 2024. Mengingat akan ada aksi demonstrasi buruh dan mahasiswa di Gedung DPR.

Tercatat, ada dua tempat yang akan menggelar acara ini, yaitu di depan Dewan Perwakilan Rakyat (TAP) dan Mahkamah Konstitusi (MK). Polda Metro Jaya mengimbau pengendara menghindari kedua hal tersebut.

“Pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2024, PolMin mengimbau untuk menghindari pergerakan di sekitar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Mahkamah Konstitusi (MK) karena ada aktivitas masyarakat mulai pukul 09.00 pagi hingga selesai,” kata TMC. Instagram Polda Metro. seperti yang dikatakan.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) baru saja mengabulkan sebagian gugatan yang diajukan Partai Politik Buruh dan Partai Gelora. Keputusan ini melegakan kedua belah pihak, serta kelompok lain yang tidak memiliki kursi di DPRD.

Dalam putusannya, Mahkamah Konstitusi menegaskan, kelompok atau gabungan partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) cukup mampu menyeleksi calon bupati, meski tidak mendapat tempat di DPRD.

Namun keputusan ini tidak diterima semua pihak. Partai Buruh menilai Badan Legislatif (Baleg) DPR yang berhak mengatur undang-undang berupaya menentang dan mengubah hasil keputusan tersebut.

Dalam situasi suhu yang meningkat ini, Partai Buruh merasa perlu bertindak tegas. Mereka mengajak seluruh elemen buruh dan masyarakat turun ke jalan dan menunjukkan gedung DPR.

“Untuk itu, kami menghimbau seluruh pekerja dan lapisan masyarakat untuk keluar jalan raya,” kata Partai Buruh.

Selain itu banyak juga siswa yang akan melakukan eksperimen hari ini. Misalnya saja aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang akan turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *