Dipecat Mainz Gegara Bela Palestina, Ini Kabar Terbaru dari Anwar El Ghazi

Cardiff VIVA – Striker Belanda kelahiran Maroko Anwar El Ghazi bergabung dengan klub lapis kedua Liga Premier Inggris Cardiff City setelah menghadapi klub Bundesliga Metz.

Kontrak Anwar diputus secara sepihak oleh Mainz pada Oktober 2023 akibat komentarnya di media sosial tentang perang Gaza di Palestina.

Pada Juli 2024, pengadilan Jerman menyatakan kontrak Anwar dengan Menz tidak sah. Striker berusia 29 tahun itu menerima kompensasi sebesar 1,5 juta euro dari Mainz, kantor berita AFP melaporkan pada Kamis. 1 Agustus 2024 waktu setempat pada hari Kamis.

Anwar yang sudah dua kali bermain untuk timnas Belanda dan satu kali untuk Aston Villa mengaku senang bisa kembali bermain setelah lama absen.

“Saya sangat lapar dan tidak sabar bermain untuk klub besar ini,” kata El Ghazi yang pindah ke Cardiff.

“Saya tahu saya sudah lama tidak bermain. Tapi saat saya berlatih bersama tim, saya merasa berbeda, tapi saya tetap menjaga kebugaran. Saat saya benar-benar fit, saya ingin membantu tim dengan gol, assist. dan pengalaman. Saya akan memberikan segalanya untuk tim ini,” kata jebolan Fiennes Academy itu.

Anwar mengaku tidak menyesali unggahan akun X tersebut dan akan terus membela ketidakadilan di Gaza.

“Sangat tidak masuk akal untuk berdiam diri sambil menyaksikan apa yang terjadi di Gaza,” tulis Anwar. (semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *