Tesla Cybertruck Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Rp5 Miliar

Jakarta, VIVA – Tesla Cybertruck akhirnya diperkenalkan pertama kali di Indonesia. Truk listrik tersebut diimpor oleh importir dan distributor mobil Completely Built Up (CBU), Glamour Auto Boutique.

Sigit Tedi, Sales Director Glamour Auto Boutique, mengatakan Cybertruck yang dibawa ke Indonesia sudah memiliki pelanggan. Untuk harganya saja, Glamour dibanderol Rp 5 miliar on the road.

“Sudah ada pelanggannya. Kemarin kita pesan, ada yang minta Cybertruck didatangkan ke Indonesia. Akhirnya dibawa glamor. Jadi sebenarnya sudah dipesan,” kata Sigit kepada wartawan, Kamis, 22 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan, waktu yang dibutuhkan untuk memesan mobil ke perusahaan Elon Musk hanya beberapa bulan. Sedangkan proses birokrasi memakan waktu sekitar 3 bulan.

“Kemarin pesanannya 3 bulan lalu. Jadi kalau pesan dari Glamour, butuh waktu sekitar 3-4 bulan untuk sampai ke Indonesia,” lanjutnya.

Model yang diusung Glamour saat ini adalah Cybertruck Dual Motor Foundation Series. Dimana, mobil pikap elektrik menggunakan dua motor listrik di depan dan belakang atau all-wheel drive (AWD). 

Tenaga yang dihasilkan sebesar 593 TK, dan torsi 711 Nm disalurkan ke seluruh roda melalui girboks single-speed. Dimensinya adalah panjang 5.682 mm, lebar 2.032 mm, dan tinggi 1.740 mm dengan wheelbase 3.634 mm. 

Dari segi performa, mobil ini mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik. Jarak tempuh gabungan Cybertruck ini kurang lebih 500 km. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *