Perjalanan Karier Babe Cabita dari Juara SUCI 3 hingga Bisnis Kuliner

JAKARTA – Kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Komedian Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa, 9 April 2024.

Sebelum kabar duka ini diumumkan, masyarakat Indonesia menilai Babi Kabita adalah sosok yang ceria, energik, dan pandai membuat orang tertawa.

Pria bernama asli Priya Prayogha Pratama ini mulai dikenal publik pada tahun 2013 setelah menjuarai stand up comedy Indonesia musim ketiga (JUDGES 3). Pada saat itu, dia memiliki slogan yang populer, “Ah, sudahlah.”

Usai menjuarai kompetisi tersebut, Babe Cabita kerap diundang menjadi bintang tamu di beberapa acara televisi sebagai presenter.

Sejak saat itu, kepiawaian Baba Cabita dalam bidang komedi tak perlu diragukan lagi, hingga pria kelahiran 5 Juni 1989 ini dipercaya menjadi juri di berbagai acara stand-up comedy.

Babe Cabita telah meraih kesuksesan di industri buku komik dengan berakting di beberapa film layar lebar seperti Comic 8 (2018), Losers (2017) dan Stand Up (2016) dll.

Berkat penampilan apik peran Babe Cabita, ia berhasil meraih nominasi di kompetisi bergengsi tersebut. Salah satunya dinobatkan sebagai Aktor Pendukung Terbaik di Movie Box Office Awards 2016.

Selain itu, Beibei juga membuka lebih banyak divisi bisnis seperti pakaian Beibei, bisnis rokok elektrik, makanan laut dan Tsix. Namun, rangkaian pekerjaan itu tidak berlanjut.

Alumni FISIP USU Štambuk juga membuka usaha telur dadar Beredar. Hingga saat ini, perusahaan memiliki puluhan toko di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2017 lalu, Babe menikah dengan seorang wanita bernama Zulfati Indraloka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *