Jenderal Perang Militer AS Temui Panglima TNI Agus Subiyanto, Ada Apa?

Jakarta, VIVA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Panglima Komando Operasi Khusus Amerika Serikat (USSOCOM) atau Panglima Komando Operasi Khusus (Koopsus) Amerika Serikat Jenderal Bryan P. Fenton dan delegasinya di TNI markas besar. , Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 21 Agustus 2024 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Jenderal Fenton yang notabene orang nomor satu di pasukan khusus US Army ini mengungkapkan kekagumannya atas prestasi yang diraih satuan Koopsus TNI baik dalam operasi militer maupun keikutsertaannya dalam operasi kemanusiaan yang secara organisasi masih tergolong relatif. baru di TNI.

Dankoopsus AS juga mengapresiasi kerja sama Koopssus TNI dan USSOCOM yang telah berjalan baik dan memberikan peluang kerja sama yang lebih luas guna meningkatkan profesionalisme prajurit Koopssus TNI.

“Saya kira dari waktu ke waktu ada kebutuhan untuk meningkatkan kerja sama tersebut karena tantangan yang kita hadapi terus meningkat,” kata Komandan Komando Operasi Khusus Amerika Serikat (USSOCOM), atau Komandan Komando Operasi Khusus Amerika Serikat ( Koopsus) Jenderal Bryan P. Fenton, seperti dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Kamis 22 Agustus 2024.

Saya berharap Koopssus TNI dapat senantiasa dinamis mengikuti perkembangan teknologi militer dan perkembangan tantangan keamanan nasional bahkan internasional, tambahnya.

Tak hanya itu, Jenderal Fenton juga membahas Latgabma Perisai Super Garuda yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat dan berharap kedepannya Perisai Super Garuda dapat ditingkatkan dengan mengikutsertakan lebih banyak negara untuk memperluas kemitraan di kawasan.

Menanggapi ucapan Jenderal Fenton, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan kehormatan jenderal nomor satu Koopsus Amerika Serikat itu. 

Panglima TNI berharap pertemuan ini dapat mempererat kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan AS, khususnya antara pasukan khusus kedua negara yang telah berjalan baik selama ini.

“Saya sangat mengapresiasi bantuan dan partisipasi Amerika Serikat dalam latihan Super Garuda Shield dan saya berharap dapat berjalan dengan baik. Sedangkan untuk kerjasama yang lebih komprehensif antara pasukan khusus kedua negara, secara teknis hal ini akan dibahas oleh pihak TNI. Personel dan Koopssus USSOCOM lebih detail,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *